Selasa, 30 Mei 2017

13 Cara Juara Lomba Bussiness Plan [Lengkap]

Cara Jitu Juara Lomba Bussiness Plan


Cara Juara Lomba Bussiness Plan- Hal yang menarik ketika kita berusaha ingin sekali mendapatkan juara dalam suatu ajang kontes padahal kita sudah benar-benar berusaha untuk melakukan yang terbaik namun, kita belum juga mendapatkan apa yang kita inginkan. Hanya karena kita tidak mengetahui apa yang harus dipersiapkan yang sebelumnya telah dipersiapkan oleh peserta yang lain.

Baca Juga: 8 Cara [Juara] Lomba Debat Bahasa Indonesia, No 2 Penting!

Dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan tips-tips yang perlu dipersiapkan dalam mengikuti lomba bussiness plan yang sejauh ini selalu saya lakukan dan alhamdulillah menghasilkan juara. Berikut tiga belas tips yang insyaAllah bermanfaat:

13 Tips Juara Lomba Bussiness Plan
  1. Carilah informasi lomba yang diadakan oleh perguruan tinggi atau lembaga yang mengadakan lomba bussiness plan.
  2. Persiapkan secara matang segala persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan saat lomba.
  3. Carilah produk untuk bussiness plan mu yang tidak biasa atau tidak ditemui dimayarakat umum yang unik yang memberikan inovasi-inovasi baru.
  4. Jangan sesekali menjiplak ide bisnis dari orang lain tanpa adanya inovasi-inovasi.
  5. Buatlah proposal bisnis semenarik mungkin untuk menarik juri membaca proposal bisnismu.
  6. Buatlah proposal selengkap mungkin dari aspek inovasi yang menarik, aspek keuangan yang lengkap serta perhitungan HPP dan BEP. Karena ini sangat penting dalam penjurian.

    Hal ini sangat tidak memungkinkan ketika juri tidak mengetahui berapa HPP yang dikeluarkan untuk satu produk yang akan di bisniskan. (HPP : Harga pokok penjualan. Harga keseluruhan untuk siap jual dipasaran) serta adanya perhitungan BEP atau Break Event Point yang akan meyakinkan juri untuk tahu kapan mendapatkan modal kembali atau balik modal. Perhitungan HPP atau BEP ini sering sekali dilupakan oleh perserta karena ketidaktahuan peserta pada apa yang harus dipertimbangkan oleh juri.
  7. Bawalah produk yang akan dipresentasikan pada saat presentasi hal ini akan membuat juri semakin yakin atas bussiness yang telah atau akan kamu lakukan.
  8. Mulailah presentasi semenarik mungkin yang akan membuat mu khas atau berbeda sendiri. Baik dimulai dengan pantun, atau puisi, jargon atau bahkan hadist. Hal ini akan membuat juri memperhatikan presentasimu dengan ketertarikan yang berbeda.
  9. Perkenalkanlah anggota tim mu agar juri mengenali siapa dan asal dari manakah tim kamu.
  10. Buatlah presentasimu menarik dengan cara intonasi presentasi yang keras namun mampu menarik minat.
  11. Yakinkan juri dengan selalu menyebut nama perusahaan yang akan kamu bangun agar juri semakin yakin untuk memilih mu sebagai juara
  12. Berikan bukti nyata testimoni-testimoni yang ada untuk meyakin kan kembali kepada juri.
  13. Kembali yakinkan kepada juri bahwa kamu berhk untuk memenangkan lomba bussiness plan ini dengan bisnis hasil orisinilmu.
Demikianlah tulisan mengenai 13 Cara Juara Lomba Bussiness Plan dari Awal Hingga Akhir, semoga dapat bermanfaat. Adapun penulis dalam artikel ini adalah Berlian Feminina yang sudah beberapa kali menjadi juara dalam Lomba Bussiness Plan.

Baca Juga Artikel Lainnya;
  1. 5 Cara Juara Lomba Apapaun [Lengkap]
  2. 9 [Cara] Juara 1 Lomba Cipta dan Baca Puisi
  3. 8 [Cara] Juara Olimpiade Akademik, No 3 Penting!
  4. 23+ Cara Menjadi Juara Kelas [Lengkap dan Mudah]


EmoticonEmoticon