Rabu, 24 Mei 2017

4 Cara Menjadi Juara Lomba Secara Umum

4 Cara Menjadi Juara Lomba Secara Umum




Cara Menjadi Juara- The winner is win and loser is lose, menjadi pemenang bukanlah hal yang mudah, banyak orang ingin bermimpi ingin jadi pemenang namun hanya berani bermimpi. Banyak pelajar gagal, bukan karena mereka tidak mampu namun mereka bermental siap kalah sehingga yang akhirnya kekalahanlah yang datang.

Untuk menjadi seorang pemenang anda harus mempunyai visi yang benar-benar kuat sehingga visi anda mampu membuat anda bangkit kembali saat anda mengalami tantang, seringkali kita memiliki mindset yang salah yaitu mengikuti lomba tergantung apa hadiahnya dan ingin dilihat orang, ini adalah mindset yang salah karna visi yang seperti ini tidak akan membuat pemikiran anda berkembang.



Baca Juga Artikel lainnya;
  1. 8 [Cara] Menggali Potensi Dengan Menulis Opini
  2. 8 Cara Juara Lomba Akademik dan Non Akademik [Lengkap]
  3. 8+ [Cara] Juara Lomba Menulis Ide Inovatif {LKTI, Call For Paper, dan Artikel}
  4. 8 Cara [Juara] Lomba Debat Bahasa Indonesia, No 2 Penting!



Ketika anda mengukuti lomba hanya untuk hadiahnya maka, anda mudah akan mudah dilkalahkan oleh tantangan yang anda alami, sebab itu perbaiki mindset anda dalam mengikuti perlombaan. Mengikuti perlombaan adalah salah satu cara melatih softskill anda dan menumbuhkan mental pemenang bagi diri anda.

4 Cara Menjadi Juara Lomba Secara Umum


Berikut adalah cara-cara yang dapat dilakukan untuk menjadi juara lomba :


Memiliki Visi yang Sangat Kuat
Visi adalah melihat masa depan dengan batin, visi itu diterapkan imajinasi, didalam visi terdapat keinginan, mimpi, harapan, goal dan rencana. Ketika anda memiliki visi yang kuat ketika mengalami tantangan anda tidak akan mudah kalah dan anda tidak akan pernah berhenti mencari jalan demi menggapai tujuan anda.

Albert Einstein berkata Imaginasi lebih penting dari pengetahuan. Ingatannya sudah lewat dan terbatas sedangkan visi adalah masa depan dan visi lebih besar dari pada sejarah, lebih besar dari bekas luka emosional di masa lalu. Sehingga visi sangat dibutuhkan untuk membuat mimpi anda menjadi kenyataan.

Disipline

Disipline sama pentingnya dengan visi, dispilin adalah pengorbanan untuk melakukan apapun tanpa rasa lelah. Jika anda ingin menjadi pemenang anda harus disiplin. “Kekuatan dari segala sesuatu itu adalah mengulangi “ jika anda rajin berlatih rajin mengulangi, niscaya kemampuan anda kan meningkat dari latihan demi latihan

Temukan Passionmu

Passion adalah gairah melakukan pekarjaan yang kita sukai, ketiak kita melakukan hal yanh kita sukai maka kita tidak akan pernah merasa bekerja ketika kita melakukannya karna yang kita lakukan adalah hal yang kita sukai. Mark Zuckerberg berkata “ Love what you do” , ketika kita ingin menjadi juara lomba maka kita harus mengikuti lomba sesuai bidang ataupun kemampuan kita sehingga kita mampu bekerja cerdas dan rela berkorban demi meraih kemenangan di hal yang kita sukai.

Kaya akan Informasi

Untuk menjadi juara diberbagai perlombaan anda harus kaya informasi baik informasi jadwal pertandingan, sehingga anda dapat mempersiapkan diri dengan matang dari awal. Informasi tentang perlombaan yang anda akan ikuti sehingga anda mengetahui apa saja yang harus anda persiapkan. Informasi itu dapat anda terima dari mana saja baik itu dari orang yang sudah berpengalaman maupun dari social media, jadi anda harus berani dan jangan malu bertanya.

Demikianlah artikel mengenai 4 Cara Menjadi Juara Lomba Secara Umum, yang ditulis oleh Desy Samosir. Semoga dapat menambah wawasan dan juga menambah pengetahuan bagi paa pembaca website lomba, dimanapun berada.


EmoticonEmoticon