Kamis, 11 Mei 2017

5 Cara Juara Lomba Apapaun [Lengkap]

5 Cara Juara Lomba Apapaun

Oleh: Dian Kumala

Lomba adalah sebuah kompetisi dan persaingan secara langsung atau tidak langsung (melalui media) yang diantara peserta - pesertanya ada yang menang dan ada yang kalah. Dalam perlombaan biasanya yang diincar para peserta lomba adalah juara, yaitu juara utama 1, 2, dan 3. Akan tetapi, untuk mendapatka juara utama tersebt sangat sulit. Dan terkadang banyak sekali kecurangan yang dilakukan dalam sebuah perlombaan, seperti penyuapan yang dilakukan para peserta lomba kepada jurinya agar peserta lomba yang menyuap tersebut dapat menjadi juara. Namun, ada juga sebuah perlombaan yang tidak dapat menerima kecurangan.

Cara Juara Lomba

 
Adapun cara - cara untuk mendapatkan juara dalam perlombaan, beberapa cara tersebut adalah:
  • Selalu berdo'a kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diber kelancaran dalam menjalankan sesuatu.
  • Berlatih dengan giat agar kita dapat menampilkan kategori perlombaan secara maksimal tanpa ada kekurangan.
  • Ketika perlombaan sudah mencapai H-3, sebaiknya peserta lomba tidak melakukan aktifitas yang berat agar saat di area perlombaan peserta tidak kelihatan letih dan semacamnya.
  • Ketika akan berangkat menuju area perlombaan, sangat di sarankan untuk peserta lomba agar meminta do'a restu kepada kedua orang tua kita. Karena ridha orang tua adalah ridha Tuhan juga.
  • Dan yang terpenting adalah selalu optimis dan yakin bahwa kita bisa, dan jangan mudah menyerah dan jangan sampai putus asa.

Selain itu, kita harus tetap berjuang. Karena tidak ada sesuatu yang tidak didasari dengan perjuangan. Karena perjuangan juga mengajarkan manusia untuk menjadi tangguh. Ketangguhan manusialah yang dapat mengantarkan kita menuju keberhasilan.

Di dalam kehidupan manusia tidak ada yang instan. Karena segala sesuatu berawal dari perjuangan. Jika kita jatuh, kita harus dapat bangkit lagi. Karena kesuksesan berawal dari kegagalan. Tanpa perjuangan juga kita tidak akan bisa melangkah maju.

Sebagai manusia yang memiliki banyak kekurangan, banyak sekali hal yang ingin kita miliki, namun tidak dapat kita miliki. Akan tetapi, kita dapat mendapatkan yang lebih baik jika kita mau melakukan yang terbaik. Namun, kita harus melakukannya sesuai dengan kapasitas yang kita miliki, bukan malah diluar kapasitas kita. Terus berjuang, maka segalanya akan menjadi baik.



Baca Juga Artikel Cara Juara Lainnya;
  1. 23+ Cara Menjadi Juara Kelas [Lengkap dan Mudah]
  2. 9 [Cara] Juara 1 Lomba Cipta dan Baca Puisi 
  3. [Fakta atau Mitos] Tuan Rumah Penyelenggara Lomba Selalu Menjadi Juara


EmoticonEmoticon