Sabtu, 27 Mei 2017

6 Cara Juara Kelas/Bintang Kelas [Ringking 1]

Cara Juara Kelas [Rengking 1]

 



Hallo pembaca website lomba, mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, dan sampai SMA. Pasti kalian akan bertemu dengan yang namanya ujian. Ujian tersebut berlangsung setiap akhir semester ataupun tengah semester. Ujian tersebut berguna untuk mengukur seberapa besar kemampuan kita dalam menangkap pelajaran yang selama ini sudah kalian jalankan. Kemudian setiap kelas akan diberi ringking sesuai dengan tingkat kemampuan mereka yang bersaing dengan teman-temanya.

Baca Juga: 23+ Cara Menjadi Juara Kelas [Lengkap dan Mudah]

Ringking 1 atau bintang kelas pasti menjadi idaman bagi setiap siswa. Karena ada rasa bahagia tersendiri jika kita mendapatkan ringking 1. Lalu gimana ya caranya agar kita bisa ringking 1 ? ini dia cara-cara agar kita bisa ringking 1 :

6 Cara Juara Kelas/Bintang Kelas [Ringking 1]



Belajar dengan giat dan istiqomah

Mendengar kata belajar pasti kalian sudah bosan. Tapi mau gimana lagi, ingin menjadi pintar ataupun bintang kelas ya harus mau belajar. Karena dengan belajar kita bisa tau segalanya. Belajar dengan benar adalah kalian harus dengan giat dan istiqomah.

Apa itu istiqomah ? istiqomah adalah melakukan pebuatan secara terus menerus. Belajar setiap hari dan dalam hari itu diberi batas selama 1 jam atau 2 jam namun dilaksanakan setiap hari itulah yang dinamakan istiqomah. Itu lebih baik daripada kita belajar dalam sehari 3 jam atau lebih namun di hari selanjutnya tidak belajar lagi.

Mempunyai semangat yang tinggi

Dengan kita punya semangat yang tinggi itu akan membuat kita lebih berambisi dalam menuntut ilmu. Kita semakin giat dalam belajar, karena semangat kita yang tinggi. Biasanya orang yang punya semangat tinggi lebih unggul daripada yang cerdas tapi tidak punya semangat.

Ingat orang tua

Kenapa kita harus mengingat orang tua? Karena orang tua selama ini sudah berusaha dengan keras, banting tulang cari uang buat biaya sekolah kita. Lantas balasan apa yang harus kita kasih pada orang tua? Kalau bukan kita berprestasi di sekolah? Dengan mendapatkan ringking 1.

Baca cerita-cerita orang sukses

Biasanya yang sering aku lakukan kalau lagi down ya gini. Search di Google, cari cerita orang-orang sukses biar kita termotivasi untuk lebih bersemangat lagi dan kita contoh sikap mereka.

Punya kelakuan plus dari teman lain

Maksutnya apa ya? Heheh. Jadi gini, punya kelakuan plus itu kita melakukan suatu hal yang tidak dilakukan orang lain. Contoh, biasanya teman-teman belajar pada malam hari, nah kamu itu belajarnya malam hari dan setelah shubuh.

Ber-Do’a dan minta do’a pada orang tua

Yahhh.. berdo’a pada Tuhan pastinya harus, karena Tuhanlah pemilik segalanya dan yang mengatur segalanya. Meskipun kita belajar larut malam, tapi kita tidak berdo’a sama sekali hasilnya kan 0? Dan minta do’alah pada orang tua. Karena do’a orang tua itu diijabah dan dikabulkan oleh Tuhan. 

Demikianlah tulisan mengenai "6 Cara Juara Kelas/Bintang Kelas [Ringking 1]" dengan judul tulisan aslinya Bintang kelas ? Siapa takut !. Penulis dalam artikel cara juara ini adalah Elsa Fajriya yang telah beberapa kali menjadi juara kelas. Semoga bermanfaat!.

Baca Juga Tulisan Lainnya;
  1. [Pengalaman] dan 7 Tips Juara Kelas
  2. Cara Juara Kelas [Ranking 10 Besar Di Kelas]
  3. 8 Cara Juara Lomba Akademik dan Non Akademik [Lengkap]
  4. Beasiswa Yayasan Ringankan Beban Orang Tua [Inspirasi]



EmoticonEmoticon