Senin, 08 Mei 2017

5 [Alasan] Seringkali Ada Pengunduran Deadline Lomba

 5 [Alasan] Seringkali Ada Pengunduran Deadline Lomba

 
Deadline lomba atau pengunduran jadwal lomba biasa terjadi dalam suatu kompetisi, hal ini hampir ada disemua kategori, baik lomba mahasiswa, lomba pelajar, ataupun lomba untuk umum. Meski demkian terkadang untuk berbagai lomba atau event yang berasal dari lembaga pemerintah, misalnya adalah Kementrian, Bank Indonesia, pengunduran jadwal lomba ini jarang terjadi. Oleh karenanya bagi kalian para pembaca website lomba yang sedang mempersiapkan diri ikut dalam lomba dari pemerintah, segara mungkin dibuat demi menghindari kekecewaan karena tidak ada pengunduran lomba.
 
 
Adapun sebagai penjelasan, mengapa seringkali ada pengunduran deadline lomba?, berikut beberapa alasan serta jawaban.
 

Pengunduran Deadline Lomba

Pengunduran deadline dalam lomba biasanya terjadi karena berabagai hal, yakni;
 
Sudah Direncanakan
 
Kenapa sudah direncanakan, karena mungkin deadline lomba dilakukan untuk memperoleh banyak penaftar. Mengapa begitu?, nah, seketika seseorang mengikuti lomba biasanya dan paling sering dikerjakan setelah atau menjelang detik-detik terakhir, ini lumarah begitu juga penulis sendiri, paling sering mengikuti lomba ketika detik-detik terkhir.
 
Permintaan Para Pendaftar
 
Alasan kedua kenapa ada pengunduran deadline pengiriman lomba karena permintaan para pendaftar atau sebagain pendaftar yang belum selesai dan siap dengan karya yang diikutsertakannya.
 
Kekuarangan Pendaftar
 
Kekurangan pendaftar juga bisa menjadi alasan mengepa deadline dalam lomba seringkali di undur, mengingat untuk lembaga atau kampus yang menyelenggarakan lomba ada batas minimum pendaftar sehingga ketika belum mencapai target ia akan memberikan perpanjangan pendaftaran.
 
Kekuarangan Dana
 
Alasan ini juga bisa terjadi mengapa lomba seringkali di undur pendaftarannya, sebab banyak penyelanggara lomba berfikir dana yang diahasilkan untuk hadiah. Sehingga ketika dana pendaftaran kurang maka opsinya mencari sponsor, dan keika tidak ada sponsor maka satu-satunya jalan ialah mendataptkan dana dari para pendaftar lomba.
 
Permintaan Dewan Juri
 
Dewan juri seringkali pula meminta pengunduran lomba, mengapa ini terjadi karena dewan juri yang bersangkutan biasanya ada agenda mendadak, atau urusan mendadak sehingga ketika diserahkan berkas belum siap untuk memberikan penilaian.
 
Setidaknya ada 5 alasan itulah menjadikan banyak penyelenggara lomba melakukan pengunduran waktu pendaftar, meskipun demikian sekedar saran. Untuk pendaftaran biasa diperpanjang, tapi untuk kepercayaan para pendaftar dan kepusannya stidaknya jangan sesekali menunda pengumuman pemenang. Trimakasih, demikian ulasan mengenai 5 [Alasan] Seringkali Ada Pengunduran Deadline Lomba. Semoga dapat bermanfaat , jangan lupa baca juga artikel cara lomba lainnya;
  1. [Fakta atau Mitos] Tuan Rumah Penyelenggara Lomba Selalu Menjadi Juara
  2. 9 + [Cara] Terhindar Lomba Foto Bayi Penipuan, No 4 Wajib Baca!
  3. 7+ Cara [Sederhana] Menjadi Pintar Dan Cerdas Ala Lomba
  4. 9 [Cara] Juara 1 Lomba Cipta dan Baca Puisi


EmoticonEmoticon