Senin, 15 Mei 2017

Berpikir Positif Mulai Sekarang [Inspirasi]

Berpikir Positif Mulai Sekarang

Oleh: Muchlis Ramadhon

Berpikir membuat kita lebih sedikit maju dari seseorang. kita tidak lepas dari sebuah pikiran selagi masih bisa bernafas. untuk itu mulailah berpikir positif karena dengannya semua yang berkaitan dengan itu akan datang kepada kita.


Berpikir Positif Mulai Sekarang


Seperti yang terjadi kepada diri saya yang selalu berpikir positif walaupun rintangan banyak menghambat hidup saya. hal yang tidak terduga kemudian datang menghampiri saya setiap kali saya berpikir positif, dari saya lulus masuk smp walaupun hanya sedikit yang saya pelajari. termasuk saya masuk kelas unggulan dari kelas satu sampai kelas tiga. setelah saya lulus smp kemudian melanjutkan ke sma saya berdoa untuk masuk sma unggulan di kota saya, walaupun saingannya sangat ketat tetapi saya tetap yakin dengan cara berpikir positif bahwa saya akan keterima. hal yang terjadi pun sangat tidak terduga saya dinyatakan lulus masuk di sma unggulan di kota saya.

Hari hari saya jalani dengan penuh semangat dan tidak pernah saya berpikir negatif selama saya bersekolah sma. pada bagi lapor semester 1 saya dinyatakan ranking 10 besar di kelas yang itu merupakan persaingan ketat karena tidak mudah untuk mendapatkan nya mengingat saya berada di sma unggulan. tetapi lagi lagi saya yakin dengan berpikir positif semua akan dilewati dengan mudah dan jangan lupa diselingi dengan belajar dan berdoa.

Pada semester dua saya ingin mempertahankan peringkat 10 besar agar nilai saya tetap naik di angkatan sekolah saya. meski banyak rintangan yang harus saya hadapi. bagi lapor semester dua saya tetap mendapatkan ranking 10 besar lagi lagi saya bersyukur. setiap kali saya ingin melakukan suatu pekerjaan saya tetap berpikir positif dan terus berdoa. naik ke kelas 11 saya mendapatkan kelas unggulan. rintangan sulit pun di depan mata, saya harus menghadapinya tanpa harus khawatir ataupun takut. saya ingin mewujudkan cita cita saya masuk akademi angkatan udara di jogja. alhamdulillah akhirnya saya tetap masuk ranking 10 besar walaupun di kelas unggulan dan sma unggulan tambahan di kota besar.

Hari demi hari saya lalui dengan berlatih fisik dan juga psikotes agar saya lulus murni masuk ksatrian akademi angkatan udara di jogja. kesempatan itu terbuka lebar karena teman di kelas saya lebih memilih masuk polisi ataupun angkatan darat. berlatih fisik sangatlah berat tetapi kalau tekad sudah di depan mata apapun tantangannya pasti bisa dilalui. berpikir positif tetap saya lakukan selagi masih mempersiapkan. saya pun tetap berusaha dengan maksimal mungkin agar lulus dengan murni dan bisa menjadi yang terbaik pada saat pelantikan. teman seangkatan saya banyak yang memilih polisi ataupun tni ad karena gaji yang cukup besar dan resiko yang ditanggung tidak seberat TNI AU. saya pun bercita cita ingin menjadi penerbang yang bisa menjadi pilot pesawat tempur.

Baca Juga:
  1. 23+ Cara Menjadi Juara Kelas [Lengkap dan Mudah]
  2. 9 Cara Menulis Karya Tulis Ilmiah Hingga Menjadi Juara [Lengkap]
  3. Rumus Abadi Menulis [Inspirasi]


EmoticonEmoticon