Sabtu, 20 Mei 2017

Cara Juara Kelas [Ranking 10 Besar Di Kelas]

Cara Juara Kelas [Ranking 10 Besar Di Kelas]




Cara Juara Kelas- Kita semua ingin mendapatkan sebuah prestasi yang berharga selama di sekolah. tidak dapat dipungkiri bahwa menjadi juara kelas bisa disayangi oleh guru dan mudah untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, dari itu saya ingin berbagi cara atau tips menarik untuk mendapatkan ranking 10 besar. Semoga beberapa cara dan tips di bawah ini bisa bermanfaat bagi pembaca:

Baca Juga: 23+ Cara Menjadi Juara Kelas [Lengkap dan Mudah]

Cara Mendapatkan Ranking 10 Besar Di Kelas



Harus Yakin Terlebih Dahulu Bahwa Kita Bisa Mendapatkannya

Sebenarnya keyakinan inilah yang akan membawa kita pasti sukses mendapatkan sesuatu karena berperan penting terhadap pola pikir kita. keyakinan yang pasti akan membawa kita mendapatkan hal yang sangat luar biasa tanpa bisa dipikirkan sebelumnya dan sesudahnya tidak terduga.

Disiplin terhadap waktu dan selalu menghargai waktu dalam keadaan apapun.

Ini juga merupakan sikap kita menghargai waktu. kalau kita sudah memiliki jadwal yang tepat maka untuk mewujudkan sesuatu menjadi hal yang mudah. apabila kita menghargai waktu maka waktu akan senantiasa berjalan sesuai rencana kita.

Percaya Diri

Percaya diri merupakan hal yang bisa kita dapatkan dengan berbagai pengalaman seperti mengikuti organisasi ataupun mengikuti banyak perlombaan. percaya diri bisa menumbuhkan sikap optimisme dalam meraih apapun. percaya diri sangat dibutuhkan dalam mendapatkan suatu ranking 10 besar di kelas.

Sikap Optimisme

Sikap optimisme diperlukan untuk meraih sesuatu. seorang juara internasional pun masih memerlukannya pada ajang perlombaan karena sikap optimisme akan membawakan hal yang positif terjadi pada diri seseorang. coba seorang atlit tidak mempunyai semangat optimisme maka dalam perlombaan yang lain dia akan gugup dan tidak maksimal. untuk itu marilah kita selalu menumbuhkan sikap optimisme dalam situasi apapun.

Rajin Dalam Mengerjakan Semua Tugas

Rajin mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru. hal ini menyebabkan guru senantiasa menilai lebih dalam diri kita. rajin juga akan membawa kita disukai oleh banyak guru sehingga untuk mendapatkan nilai bagus semakin mudah dicapai. tidak semua orang memiliki sikap seperti ini karena orang pintar sendiri pun belum tentu rajin tetapi orang rajin sudah pasti pintar. inilah yang membedakan antara seorang yang ranking dengan yang biasa-biasa saja.

Berusaha Semaksimal Mungkin

Berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang terbaik dalam semua tugas seperti pr, latihan, ulangan. karena setiap hasil tidak menghianati usaha. perlu diingat usaha kita harus lebih berbeda dari kebanyakan orang pada umumnya. karena semua pemimpin besar lahir dari sebuah percobaaan beberapa tahun barulah bisa membuat sesuatu yang bernilai. usaha mereka itulah yang seharusnya kita contoh untuk berusaha semaksimal mungkin sampai kita bisa meraihnya.

Pantang Menyerah

Pantang menyerah dalam menghadapi situasi sulit apapun seperti menghadapi ulangan kita harus menghadapinya tanpa harus menghindarkannya. walaupun kita mendapatkan hasil yang kurang memuaskan jangan pernah meyalahkan diri sendiri kita harus selalu tetap berusaha dan tidak menyerah berarti usaha kita harus diperbaiki lebih dari yang biasanya. biarkan orang menghina kita tetapi sikap kita harus pantang menyerah dan memperbaiki supaya dilain kesempatan bisa mendapatkan nilai terbaik.

Belajar Sungguh Sungguh

Belajar bersungguh-sungguh untuk mendapatkan ranking di kelas. kita harus selalu belajar dimana di dalam hadis disebutkan bahwa belajar itu harus dari buaian saampai masuk liang lahat. atau di motivasi tuntutlah ilmu sampai negeri cina maksudnya adalah kita harus mencari ilmu sebanyak banyaknya selagi masih muda dan kalaupun sudah tua kita bisa mengamalkannya. belajar membuat kita tau akan semua hal ini membuat kita sedikit jauh lebih maju dari orang lain.

Berdo'a

Berdo’a akan menenangkan hati kita. walaupun kita sudah belajar atau berusaha ingat hanya allah swt yang memberikan segalanya. karena menurut kita baik belum tentu baik di sisi allah swt baik begitu pun sebaliknya akan tetapi ketetapan allah swt yang paling baik. untuk itu kita harus percaya rukun iman yang keenam yaitu percaya taqdir baik maupun taqdir buruk. 

Berbakti Kepada Kedua Orang Tua
 
Berbakti kepada orangtua karena segala sesuatu yang susah akan menjadi mudah karena ridhanya, atau segala sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin karena do'anya. peran ini begitu besar dalam kesuksesan, seseorang pemimpin yang besar sekalipun pasti terlahir dari seorang ibu yang mulia. atau karena do'anya yang senantiasa dikabulkan.

Demikianlah tulisan mengenai Cara Juara Kelas [Ranking 10 Besar Di Kelas] yang mana tulisan ini dipersembahkan oleh Muchlis Wiratama Ramadhon dengan alamat rumahnya berada di JL Tupai Gg Bendo 2 No 15 Sukamenanti Bandar Lampung. Semoga dapat bermanfaat.

Baca Juga:
  1. 9 [Cara] Juara 1 Lomba Cipta dan Baca Puisi 
  2. [Fakta atau Mitos] Tuan Rumah Penyelenggara Lomba Selalu Menjadi Juara 
  3. Cara Juara Lomba Apapaun


EmoticonEmoticon