Selasa, 30 Mei 2017

6 Cara Juara [Lomba/Kompetisi] Dance

Cara Juara Lomba Dance 



Kalau dance itu hobi kalian,pastinya dong kalian pengen menampilkan bakat kalian diajang kompetisi dan acara-acara besar. Kalian dapat mencari acara event dan kompetisi atau lomba di  via sosial media, info dari teman, dan google.

Baca Juga: 7 [Cara] Juara Lomba Fotografi Berdasarkan Pengalaman

Setelah itu kalian akan memilah kompetisi mana yang sesuai dengan kriteria kalian dan tempat kompetisi yang bisa kalian jangkau. Terus gimana ya caranya supaya menang kompetisi dance? Saya akan membagikan tips agar kalian bisa menang dalam kompetisi dance,karena saya dan tim saya melakukan cara ini yang menyebabkan saya dan tim saya menang di kompetisi dance.


Cara Juara Lomba Dance




Tekad dan Semangat

Kalau kalian mau  menang harus punya tekad yang kuat dan semangat yang luar biasa. Kamu harus ingat Apa tujuan kalian mengikuti lomba. Apakah tujuan kalian itu untuk meraih prestasi membahagiakan orang tua, jalan-jalan keluar negeri,membayar biaya sekolah kalian dan adik kalian,or anything else.

Latihan dengan Giat

Untuk hasil yang maksimal kalian perlu latihan terus menerus,agar koreo dan lagu sesuai.  Cobalah latihan dikaca atau jika tidak ada kaca,latihan lah terus menerus dengan direkam. Dari rekaman dan atau latihan didepan kaca,kalian akan tau kekuranganmu dimana dan gerakan-gerakan yang sudah sesuai.

Perhatikan Detail Gerakan Tubuh  dan Kekompakan Tim

Detail gerakan tubuh sangat diperlukan dan menjadi pertimbangan juri dalam kompetisi. Gerakan tubuh yang detail akan menjadi nilai tambah menjadi pemenang disuatu kompetisi. Kekompakan pun juga harus dijaga.
Ketika tampil nanti diajang kompetisi,kalian harus kompak. Gak cuma juri yang bisa melihat kekompakan kalian, tapi para penonton pun juga bisa menilai kompak atau tidaknya tim kalian. Cara melihat kompak atau tidaknya tim kalian bisa dilihat dari latihan berbarengan didepan kaca atau melihat video rekaman saat kalian latihan.

Tentukan Kostum Apa yang Kamu Pakai

Ada pepatah “First impression is the number one”. Kenapa penting,hayoo?? Karena penampilan itu adalah awal pikiran mereka terbentuk akan karakter tentang kalian. Kalau kalian pakai kostum tema halloween,penonton dan juri akan tau tema lagu kalian pasti yang horor. Kalau kalian memakai pakaian dress atau jas,penonton dan juri akan tau kalian menampilkan genre pop. Pastikan kalian menggunakan kostum yang keren dan unik yang gak kalah dengan pesaingmu.

Berdoa

Tak lain yang lebih penting dari tips diatas adalah berdoa. Usaha tanpa doa tidak akan berjalan lancar. Begitu juga,berdoa saja pun tidak cukup tanpa usaha. Sebaiknya sebelum tampil kalian berdoa dulu,minta dukungan sama Tuhan Yang Maha Esa. Eittss satu lagi minta dukungan orang tua dan orang yang kamu sayang yah. Karena doa tulus dari mereka pun berpengaruh. Hehe..

Enjoy Your Competition dan Percaya Diri

Terakhir tips untuk menang adalah relax dan enjoy. Nikmatin aja suasana dan penampilan kalian diatas panggung. Sebelum naik keatas panggung, tarik nafas panjang sebanyak 3x. Tujuannya agar kalian bisa relax dan enjoy. Kalau kaliannya grogi pada saat tampil, kalian bisa lupa koreo.

Demikianlah tulisan mengenai 6 Cara Juara [Lomba/Kompetisi] Dance, yang dibagikan oleh Metta Novita. Semoga dapat menjadi inspirasi sekaligus motivasi bagi segenap pembaca website lomba yang gemar mengikuti lomba dance.

Baca Juga Tulisan Cara Juara Lainnya;
  1. Juara Olimpiade Fisika Sampai Menjadi Teater “Pernah Aku Alami” [Inspirasi]
  2. Rumus Abadi Menulis [Inspirasi]
  3. 8 Cara [Juara] Lomba Debat Bahasa Indonesia, No 2 Penting!
  4. 9 Cara Menulis Karya Tulis Ilmiah Hingga Menjadi Juara [Lengkap]


EmoticonEmoticon