Selasa, 16 Mei 2017

10+ [Cara] Menjadi Desainer dan Memenangkan Lomba

10+ [Cara] Menjadi Desainer dan Memenangkan Lomba


Lomba desain setiap bulan memang selalu diselenggarakan oleh berbagai pihak, baik diselenggarakan oleh pemerintah, lembaga mahasiswa, sampai pada organisasi masyarakat ataupun bahkan organisasi-organisasi sosial.


Kategori yang ditawarkan beranekaragam, mulai dari kategori lomba desain untuk pelajar, mahasiswa, ataupun umum. Untuk jenis lombanya sendiri, lomba desain ini ada yang desain poster, desain logo, desain bangunan, desain info grafis, dan lain sebaginya.
 
Meskipun banyak tak jarang banyak diantara pendaftar lomba bertanya, bagimana cara menjadi desainer dan memangkan lomba?. Pertanyaan ini pada umumnya juga dilotarkan untuk pemula.
Oleh karena itulah pada artikel inilah, akan dibagikan beberapa tips dan trik atau cara agar menjadi juara dalam lomba desain.
 

Cara Menjadi Desainer dan Memenangkan Lomba



Setidaknya ada beberapa langkah yang harus diapahmi agar menjadi juara dalam lomba desain, diantaranya;
 
Menguasai Aplikasi Desain
 
Dalam mengikuti perlombaan desain yang pertamakali dilakukan adalah mengetahui dan sekaligus mengusai aplikasi desain. Umumnya ada dua jenis, pertama menggunakan photoshop dan corel draw.  Apalikasi jenis ini banyak sekali digunakan bagi untuk pemula ataupun untuk para profesional.
 
Teknik mempelajari yang paling mudah bisa dilakukan dengan membeli buku panduan ataupun belajar online. Untuk saran agar mengusai teknik desain yang baik seringlah mencoa dan mempratekan sedikit ilmu, dengan begitu catatan pengetahuan tentang desain akan mudah untuk diingat.
 
Mengambil Pekerjaan dan Tugas Tentang Desain
 
Maksud tulisan ini ialah mengbil atau melakukan pekerjaan tentang desain, misalnya saja saaat diorganisasi kampus ataupun sekolah. Usahakan setiap kali ada agenda kamu membuat desainnya, keuntungannya meskipun gratis dan banyak complain dari temen-teman sebaya akan tetapi semakin lama pengetahuanmu akan meningkat.
 
Praktek Membuat Sempurna
 
Langkah selanjutnya akan menjadi desain handal dan mampu memangkan lomba adalah dengan membuat hasil desain yang baik, usahakan jangan asal jadi. Banyak kritik dan saran, meskipun kurang menyenangkan tapi itulah kedepan kamu akan paham kemauan dari dan keinginan yang dari penikmat desain yang kamu buat.
 
Dengan membuat desain dengan sumpurna versi kamu tentusaja ada kekuarangan, dan sejatinya kekuarangan itu dikemudian hari akan membuat kualitas desain yang kamu buat akan profesional.
 
Guru Desain
 
Sebaik-baiknya belajar otodidak dalam ilmu desain tentusaja kamu membutkan guru, guru desain inilah akan memberikan langkah atau cara yang baik dalam penyelelesaiannya.
 
Belajar Kesabaran
 
Setiap kali membuat desain abaik apapaun jenisnya kesabaran adalah kucinya, kesabaran dikritik di caci dan kesabaran mengedit menjadi kunci agar kualitas desainmu terlihat sempurna dan sesekali dengan begitu kamu akan bisa menjadi juara dalam lomba desain.
 
Mencari Kompetisi atau Lomba Desain Gratisan
 
Mencari info lomba desain gratis terbaru bisa menjadi solusi untuk mengikuti lomba, alasannya karena dengan dengan begitu pesaing yang kamu dapatkan akan ebih sulit, kesulitan tersebut tentusaja membuat susahnya para desain pemula untuk juara.
 
Akan tetapi dengan mengikuti omba desain gratis kamu akan tahu berapa skor atau penilaian yang di dapatkan, sehingga kemudan hari kekuarangan itulah membuat krativitas dan kualitas desainmu lebih baik.
 
Mencari Info Lomba Desain Perbayar
 
Setalah mencari info lomba desain yang gratisan, langkah selanjutnya adalah membuat ataupun mencari lomba desain prabayar, lomba ini bisa membuka peluang besar agar akmu mampu juara dalam lomba. Apalagi jika desainnya peraktegori, misalnya untuk desain lomba desan pelajar SMA, atau Mahasiswa. Kategori yang spesifik meskipun perbayar akan membuka peluang bagi kamu untuk menang.
 
Mampu Menganalisis Unsur Lain dari Lomba Desain
 
Dalam menikuti lomba desain tak jarang banyak ada unsur lain yang harus dianalisis, misalnya unsur lainnya adalah soal pandangan sejarah. Lebih spesifiiknya adalah begini, ketika ada lomba desan monumen yang diselenggrakan pemerintah,
 
Bagi serang desain harus mampu melihat unsur lainnya, misalnya saja melihat sejarah atau keadaan budaya, sosial bagi masyarakat yang ada.
 
Menggunakan Pengaturan Default
 
Pengunaan dala pengaturan Default misalnya saja ialah membuat efek mengenai desain anda sendiri. Sebagai pandaun untuk melatih kratifitas.
 
Membuat Buku Catatan
 
Dalam membuat buku catatan penting dilakukan bagi seorang desain yang ingin menjadi desainner handal. Membuat catatan dari setiap kaya yang ada, mengenai komentar kekuarangan.
 
Dengan membuat catatan meski nanti tidak dibaca, yakinlah itu akan meningkatkan kemampaun dan ingat, karena mencatatn menurut bayak pendapat menjadi salah satu metode pembajaran yang terbaik.
 
Demikianlah beberapa langkah atau catatan yang bisa dibagikan mengenai 9 [cara] menjadi desainer dan memenangkan lomba. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu bagi kalian yang sedang mencari artikel “Cara Juara”. Trimakasih, baca juga tulisan lainnya;
  1. 8+ [Cara] Menjadi Fotografer yang “Bisa Menang Lomba”
  2. 12 [Cara] Juara Lomba Menulis Cerpen, No 5 Penting!
  3. [Cara] Juara Lomba Pecinta Alam dan Menulis Biografi
  4. 9 [Cara] Juara 1 Lomba Cipta dan Baca Puisi


EmoticonEmoticon