Rabu, 17 Mei 2017

10 [Cara] Menjadi Editor Video yang “Bisa Menang Lomba”

10 [Cara] Menjadi Editor Video yang “Bisa Menang Lomba”



Tips dan trik dalam rangka mengikuti lomba video sangatlah dibutuhkan bagi siapapun yang ingin mengikuti kompetisi video. Bahkan akhir-akhir ini penyelenggara lomba video selalu ada yang baru setiap harinya, oleh karena itulah sebagai ulasan lebih lengkap berberapa cara menjadi editor video yang bisa memenangkan lomba perlu detidaknya kalian baca.


Cara Menjadi Editor Video


Ada beberapa langkah sederhana yang bisa dilakukan agar menang dalam lomba video.

Sering Melihat Film

Semua orang tentu suka dengan hiburan ini, ia adalah hiburan menonton film. Baik film kartun, film drama, ataupun film lainnya. Tak harus pergi ke bioskop untuk mendapatkan inspirasi dari menonton film, misalnya saja dengan membuka akun youtube yang menyediakan banyak inspirasi.

Dari kebiasaan menonton film inilah kemudian bisa menambah wawasan sekaligus pengetahuan bagi setiap pembaca yang ingin tahu bagimana proses dan cara pengambilan gambar, pengambilan alur dan lain sebaginya. So langkah pertama untuk bisa menang dalam lomba video adalah dengan memperbanyak menonton film.

Bergaul Dengan Teman yang Sama Memiliki Hobi

Teman yang ada di lingkungan sangat mempengaruhi bagimana tindakan seorang, hal ini setidaknya perlu untuk dipahami bagi siapapun yang ingin berkembang lebih baik. Bahkan ada salah satu ajuran bahwa salah dalam memiliki pertemanan maka akan salah dalam segala tindakan.

Begitupula dengan hobi membuat film ini, sebagai langkah mengembangkan kretaifitas kalian yang merasa memiliki bakat membuat film harus mau bergaul dengan sasama yang memiliki habi, dalam pergaulan tersebut dilihat dari segi postifnya yakni bertukar ilmu dan trik baru. Meski tak menampik juga kadang teman tersebut menjadi lawan ketika mengikuti lomba.

Bergabung dengan Komunitas Seprofesi

Langkah ketiga agar menjadi juara dalam lomba video atau film pendek adalah bergabung dengan komunitas seprofesi, cara ini bisa dilakukan oleh siapapun mengiingat dalam perkembangkan dan kemajuan teknologi saat ini rasanya tak sulit bergabung dalam komunitas.

Bahkan langkah yang paling mudah bisa kamu lakukan dengan bergabung dulu dalam komunitas pembuat video di media sosial, seperi begabung dalam komunitas di facebook.

Membuat Akun Youtube

Nah, setelah merasa memiliki kemampuan membuat video dan ingin menjadi juara, cobalah untuk membuat akun youtube, dalam akun tersebut tampilkan hasil karya yang bisa kamu miliki dan menyebarkan kesemua media sosial, meminta kritik dan sarannya.

Bahkan dari kegiatan ini karya kamu bisa dilirik orang, tak jarang juga menghasilkan uang. Yang mana uang ersebut bisa dipergunakan sebagai tambahan untuk biaya pendafataran, kan?.

Membuka Diri Untuk Hal Baru

Langah selanjutnya adalah membuat diri dalam hal baru, cara ini bisa dialkaukan agar kemampuanmu semakin terasah. Alasan membuka diri perlu karena bermain dalam aplikasi video selalu saja ada rumus dan kemajuan yang lebih mudah dengan menghasilkan karya yang jauh lebih sempurna.

Oleh karenanya jangan hanya terkau dalam satu keahlian saja akan tetapi kuasa dan pelajari keunggulan setiap aplikasi pembuat video.

Berkonsultasi dengan Tim atau Rekan

Cara ini setidaknya penting untuk dilakukan agar menjadi pendesain video yang handal, dengan cara berkonsultasi ini setidaknya bukan hanya kekompakan akan tetapi dalam pembagian peran sama-sama akan termenejeman dengan baik.

Datang Ke Lokasi Shoting

Selanjutnya, cara menjadi editor video ataupun pembuat video yang mampu memenangkan lomba adakah dengan datang langsung ke lokasi shoting, mengapa emikian?. Alasannya sederhana, karena dengan datang inilah kita akan belajar secara gratisan dan juga secara langsung kepada ahlinya.

Menemukan Media yang Tepat dalam Penyampaian Video

Media yang tepat maksunya bisa dilakukan bagi pembuat video dengan memilih subjek yang bisa ditampilkan dalam sebuh karya video. Jenis video tertentu dangan yang lainnya sangat berbeda medianya. Agar menarik dan masuk dalam penilaian lomba ada beberapa pilihan yang dapat kamu gunakan para pemula dalam penyempaian gagasan atau pemikiran.

Media pembuatan video yang bisa lakukan misalnya saja dengan monolog, tutorial, wawasacara atupun dengan humor atau komedia. Asal intisari dari syarat perlombaan terpenuhi.

Membuat Skenario

Skanario yang matang dalam pembuatan video sangat diperlukan agar karya yang kamu ciptakan tidak gagal atau mentah dingah jalan, oleh karenanya agar menang dalam lomba video buatlah skenario dan rancangan terlebih dulu, langkukan pemanasan hingga lakukanlah pelatihan kecil yang bisa berdampak besar.

Fokus pada Satu Kompetisi yang Menjadi Keahlian

Langkah terkhir yang bisa dilakukan agar menang dalam lomba membuat video atau film adalah dengan fokus pada satu kompetisi yang itu sesuai dengan keahlianmu, fokus ini bisa membuka peluang besar sebab dengan fokus dalam satu kompetisi tentusaja setiap orang akan bisa maksimal memingikuti pelombaan.

Demiakianlah 10 [Cara] Menjadi Editor Video yang “Bisa Menang Lomba. Umumnya cara ini menjadi rekoemdasi bagi pemula atupun yang sudah ahli, semoga bermanfaat bagi pembaca untuk bisa juara. Trimakasih, jangan lupa baca juga artikel lainnya;
  1. 10+ [Cara] Menjadi Desainer dan Memenangkan Lomba
  2. 8+ [Cara] Menjadi Fotografer yang “Bisa Menang Lomba”
  3. 12 [Cara] Juara Lomba Menulis Cerpen, No 5 Penting!
  4. [Cara] Juara Lomba Pecinta Alam dan Menulis Biografi


EmoticonEmoticon