Selasa, 16 Mei 2017

8+ [Cara] Menjadi Fotografer yang “Bisa Menang Lomba”

8+ [Cara] Menjadi Fotografer yang “Bisa Menang Lomba”



Lomba foto ataupun biasanya juga dikenal dengan fotografi sangatlah sering diselenggarakan oleh berbagai pihak. Perlombaan ini biasanya dilakukan dalam menyebut Hari Ulang Tahun institusi pemerintahan, memperkenalkan pariwisata, ataupun dalam melihat kondisi sosial.
 
Bahkan tak tanggung-tanggung, dalam dunia lomba fotografi hadiah yang disediakan cukup besar, dari jutaan, puluhan, hingga ratusan. Meskipun begitu tak banyak dikentahui bagimana menjuarai lomba fotografi ini. Oleh karenannya dalam artikel ini akan dibagikan mengenai trik, tips, atau cara menjadi fotografer yang bisa memenangkan lomba.

 

Cara Menjadi Fotografer yang Bisa Memenangkan Lomba



Ada berabagai cara yang bisa dilakukan untuk bisa menjadi juara dalam perlombaan fotografi, diantranya sebagai berikut;
 
Mengetahui Teknis Dasar Fotografi
 
Dalam dunia fotografi sangatlah penting mengenai dan mempelajari tekni-teknik menjadi fotografi, tekni ini bisa kita dapatkan misalnya dengan belajar kepada teman, mengikuti pelatihan, ataupun belajar secara otodidak.

Meskipun begitu, untuk cara cepat mengetahui tekni dasar fotografi ialah dengan niat dan tekad, mengapa begitu?, alasannya tak lain jika sudah memiliki niat dan tekad apapun dan sesulit apapun teknik tersebut akan dipelajari.
 
Memahami Mekanisme Lomba Fotografi
 
Mekanisme lomba dalam fotografi penting diketahui dalam sebuah perlombaan, hal ini lantaran dengan manegathui dan paham akan hal tersebut kita akan sesuai dengan syarat dan ketentuannya, misalnya saja mengenai deadline lomba jangan sampai sudah memperispakan hasil foto tapi ternyata ketinggalan.
 
Peralatan Kamera Yang Memadai
 
Untuk trik yang ketiga agar menang dalam lomba fotografi adalah peralatan yang memadai, hasil ini bisa didapatkan dan tentunya pula memerlukan dana yang besar. Perlu dipahami meski dalam lomba fotografi membolehkan hasil jepretan dari Kamera Henphone akan tetapi penilaian tetap pada kualitas yang diberikan, sedangkan kualitas yang diberikan oleh peserta lomba hanya bisa diberikan jika pertalatan yang dipergunakan profersional bukan asal-asalan.
 
Tidak Mudah Menyererah dan Terus Belajar dari Kegagalan dan Pengalaman
 
Agar bisa menang dalam lomba fotografi tentunya semua orang setuju jikalau tidak mudah mudah menyerah, alasan hal ini diungkapkan tentunya bagi peminat lomba fotografi sangatlah banyak dan yang akan menjadi juara sekitar 3 sampai 5 orang dari seluruh pendaftar.
 
Oleh karenanya bagi kamu yang berminat lomba fotografi setidaknya harus melakukan teknik ini, jangan menyerah dan belajar dari pengalaman. Agar suatu saat nanti kamu bisa menjadi pemenang dalam lomba fotografi.
 
Kembangkan Minat Menjadi Fotografer Profesional
 
Setelah mengikuti lomba fotografi sangatlah diperlukan bagi seluruh pembaca untuk megembangkan minat sebagai profesional yang handal. Mengembangkan minat ini bisa di dapatkan jikalau tujuanmu mengikuti lomba bukan semata-mata pengaragaan akan tetapi semata-mata mengikuti lomba untuk memperoleh pengalaman dan memilhat kemampuan.
 
Dengan mengikuti lomba fotografi tentunya ada beberapa keuntungan yang di dapatkan, misalnya saja keuntungan tersebut ialah memperoleh atau mengetahui kemampuan hasil jepretan, mengetahui teknik dasar dari pemenang lomba, dan lain sebaginya.
 
Memanejamen Lomba Foto dengan Catatan Pribadi
 
Banyaknya lomba fotografi yang diselenggarakan berbagai pihak tentusaja menuntut keinginan untuk mengikuti semua kompetisi, tapi yang perlu di catat adalah buat apa banyak mengikuti kompetisi jika hasilnya tidak memusakan, oleh karenanny fokuslah pada keahlian fotografi yang kamu gemari, misalnya saja memiliki keahlian dalam fotografi esai, kamu bisa mencatat atau membuat catatan perbulan, dan usahakan ikutlah kompetisi lomba fotografi satu bulan sau kali, itu akan lebih baik.
 
Mencari Lomba Fotografi Gratisan dengan Hadiah Besar
 
Dalam mencari lomba fotografi gratisan biasanya memang diselnggarakan oleh pemrintah, disini memang sulit menjadi juara akan tetapi minimal dengan mengetahui dan juga mengikuti kamu akan mengetahu para profesional yang mengirimkan karyanya, nah dengan cara inilah kamu secara tidak langsung dapat belajar.
 
Berdo’a
 
Terkhir adalah berdoa, mengapa berdo’a sekali lagi semua usaha yang kita ikuti dalam memengkan lomba adalah keputusan panitia dan juga kekuasaan Tuhan YME oleh karenanya tak lepas semua itu harus berdoa.
 
Demiakianlah beberapa tips atau trik, dan cara cara menjadi fotografer yang bisa memenangkan lomba. Semoga dapat bermanfaat, jangan lupa seklian baca juga beberapa artiel “Cara Juara” Lainnya;
  1. [Cara] Juara Lomba Pecinta Alam dan Menulis Biografi
  2. [Pengalaman] dan 7 Tips Juara Kelas
  3. 9 [Cara] Juara 1 Lomba Cipta dan Baca Puisi


EmoticonEmoticon