Sabtu, 06 Mei 2017

7+ Cara [Sederhana] Menjadi Pintar Dan Cerdas Ala Lomba

7+ Cara [Sederhana] Menjadi Pintar Dan Cerdas Ala Lomba


Cara menjadi seorang yang pintar adalah berusaha, iya kata itulah yang sangat memungkinkan bagi kita semua. Sebab menurut hasil penelitian sebagaimana yang dilasir Inc.com kecerdasan hanya akan diperoleh jika seseorang menajamkannya melalui sebuah proses. Proses ini kemudian akan membawa pada perubahan yang sangat signifikan dalam kehidupan yang kita lalaui sekarang.

Sebagaimana penjelasan dalam artikel cara menjadi pintar dan cerdas, barangkali berbagai cara, langkah-langkah, tips sedehana ini dapat membantu bagi para pembaca untuk meningkatkan segala bentuk intelektualnya. Berikut Cara Menjadi Pintar Dan Cerdas Ala Lomba.


Cara Menjadi Pintar Dan Cerdas Dengan Langkah Sedehana

Berikut cara-cara menjadi pintar;

Memanfaatkan Media Sosial dengan Bijak

Waktu yang dimilki seorang adalah sama, yakni 24 Jam dalam sehari, waktu tersebut biasanya banyak diisi dengan kegiatan yang bisa dikatakan tidak bermanfaat, misalnya saja diwaktu membuka media sosial kita seringkali disimpulkan dengan urusan stalking mantan, urusan debat yang tiada ujuangnya. Padahal kalau saja waktu itu dipergunakan untuk mencari inspirasi sangat terbuka sekali, contoh sedehananya membuka berita terkini yang menjadi masalah bagi masyarakat, inpirasi melalui media akhirnya bisa muncul dari sanalah cara sedehana ini dapat dilakukan agar kita menjadi pintar dan juga cerdas.

Rajin Mencatat Segala Sesuatu yang Kita Anggap Penting

Menjacatat dalam buku harian atau apapun itu sangatlah penting, mengingat banyak ide yang terlewatkan begitusaja, sebagimana yang sering terjadi selama ini. Mencatat ini bahkan telah diajurkan dalam khazanah keilmuan pada zaman dahulu, misalanya saja dalam salah satu kitab klasik ta'lim muta'alim, ada salah satu nasehat yang mengatakan “Hafalan dapat lari tapi tulisan akan tetap abadi”. Hal inilah setidaknya bisa menjadi rekomendasi betapa pentingnya mencatat. Siapa tahu juga dalam catatanmu tersebut dapat bermanfaat dikemudian hari.

Bermain Seraya Belajar Mengasah Otak

Permainan tidak selalu identik dengan bermalas-masalah, permainan bisa saja mampu mendorong ingatkan dan mengasakah kemampuan otak. Permainan ini seringkali disebut dengan game edukatif. Berbagai permainan yang tergolong dalam edukatif games misalnya saja ialah scrabbles, battleship, catur,  dan lain sebaganya.

Memilih Teman yang Dapat Mendorong Motivasi, Kemampuan, Hingga Akhirnya Bisa Berprestasi

Lingkungan menjadi salah satu faktor terpenting dalam kehidupan manusia, memilih lingkungan yang baik tentusaja dapat menjadi mendukung seseorang untuk berpertasi. Apalagi ketika kamu berada ditengah-tengah teman yang memiliki intelektual dan suka dalam berdiskusi. Secar tidak langsung otak yang ada dalam fikiran kita juga akan 'terpaksa' diajak untuk berpikir, selain itu juga metode ini akan membuat kita memperoleh proses belajar yang gratis (tanpa biaya).

Rajin Membaca Buku Pengetahuan atau yang Terkait Hobi

Buku adalah jendela dunia, nasehat itulah yang seringkali kita dengarkan sejak kecil. Oleh karenanya meskipun cara ini bisa dibilang tidaklah sedehana, tetap usahakan untuk membaca buku, terlebih setelah membaca kamu menuliskannya, itu akan terasa lebih baik lagi.

Mengajarkan Kepada Oranglain

Memberikan pelajaran kepada oranglain juga menjadi cara sederana yang bisa dilakukan agar kita menjadi pintar dan cerdas. Memberikan pelajaran bukan berarti mengurangi, karena selalu ingat saja bahwa berbagai itu taka pernah mengurangi malah bisa menambah kulitas diri. Oleh karenanya jikalau kamu bisa dalam pelajaran tertentu ajarkan kepada orang lain, sanak saudara, keluarga, dan lain sebagainya.

Mengikuti Lomba Atau Kompetisi

Mengikuti lomba ataupun kompetisi yang sesuai dengan kemampuan itu adalah penting, mengingat dengan cara ini selain kita bisa bercermin dengan kemampuan oranglain, kita juga akan mampu meraih pretasi. Jikalau masih kalah teruslah untu mencoba lagi, karena kekalahan bukanlah akhir dari segalanya, masih banyak kekalahan diluar sana, yang perlu setidaknya menjadi motivasi selalu saja ingat “Bahwa Tuhan akan Memberikan Jalan Bagi Hamabnya yang Berjuang”.

Apalagi ya, pada saat ini banyak sekali lomba atau kompetisi yang bisa kamu ikuti, salahsatunya yang ada dalam website lomba ini. Selalu menyajikan kompetisi dan lomba terbaru, dari tingkat pelajar, mahasiswa, hingga masyarakat secara umum.

Baca Juga:

  1. Jadwal Lomba Untuk Pelajar Terbaru
  2. Jadwal Lomba Untuk Umum Terbaru
  3. Jadwal Lomba Mahasiswa Terbaru

Demikialah artikel mengenai 7+ Cara [Sederhana] Menjadi Pintar Dan Cerdas Ala Lomba. Semoga dapat mambantu dalam meningkatkan pertasi dan kemampuanmu. Dan ingetsaja 7 hal itu kamu lakukan setiap harinya, bukan hal yang mutahi kamu juga akan terbiasa untuk berpikir. Sehingga daya ingat yang kita memiliki menguat.
 


EmoticonEmoticon