Senin, 15 Mei 2017

Juara Olimpiade Fisika Sampai Menjadi Teater “Pernah Aku Alami” [Inspirasi]

Juara Olimpiade Fisika Sampai Menjadi Teater “Pernah Aku Alami” [Inspirasi]

Oleh: Fatimahtul Zahra

Cerita Juara- Bisa dibilang saya adalah pemimpi yang slalu memimpikan hal -hal yg tidak mungkin. ingin menjadi ini, menjadi itu, ingin juara olimpiade seperti anak-anak jenius lainnya walaupun saya pernah berada di urutan terakhir ketika olimpiade fisika tingkat SMP. Memalukan sekali ya hahhaa.



Juara Olimpiade Fisika


Tapi tidak berhenti disitu, saya terus mencoba dan berusaha agar bisa juara olimpiade. Ketika SMA saya benar-benar ngoyo belajar fisika agar bisa juara. Hingga akhirnya saya  pernah Juara fisika tingkat SMA waktu itu.

Mimpi saya selanjutnya adalah  “ Bagaimana kalau menjadi seorang Aktris ya? “ hahaha dasar mimpi! Langsung saja ketika SMA saya ikut Ekskul Teater yang ada di sekolah. Pertama kali pentas di acara perpisahan siswa kelas 12, saya di pilih untuk berperan sebagai siswa tunarungu, sedikit kesal waktu itu ketika penonton menertawakan saya.
 
Tapi saya berpikir mungkin ini awalnya, siapa tahu nanti bisa jadi aktris di panggung besar hihihi. Saya juga pernah ikut seleksi untuk acara Workshop Acting waktu itu, setelah di tahap terakhir seleksi tidak lolos dikarenakan katanya “ menjadi seorang aktris itu tidak hanya bisa berperan tapi juga harus cantik dan ideal “ yahh.. GAGAL! I know I’m ugly duh.. jlep!!.
 
Beberapa bulan kemudian,,,,
 

Menjadi Teater

 
Teater putih UNRAM mengadakan FESTIVAL TEATER PELAJAR Se NTB. Sekolah ikut dalam kegiatan tersebut. seperti mimpi saya ingin menjadi seorang aktris untuk berlaga di panggung besar Taman Budaya, saya ikut seleksi dalam peran tersebut.
 
Saingannya sangat banyak dan tidak kalah cantiknya, nyalipun menciut. Alhamdulillah saya memenangkan seleksi itu. Setiap hari selama 3 bulan saya berlatih sangat keras, dari mulai menghafal naskah sebanyak 50 lembar, berakting menjadi orang gila, berakting menangis, tertawa, sedih, dan lain-lain. Semua itu demi bisa jadi yg saya impikan.
 
The day is coming and I’m ready to action on big stage. Dan ini adalah kali pertamanya saya menginjakkan kaki di panggung besar, semua rasa menjadi satu, takut, gugup, bangga, senang semua menjadi satu karena ini ajang bergengsi untuk seluruh SMA di NTB.
 
Ketika itu saya benar-benar mengeluarkan kemampuan saya yg salah latih selama 3 bulan itu. Dan usaha memang tidak menghianati hasil, ketika malam penganugerahan, nama saya terpampang  FATIMAHTUL ZAHRA as  A BEST ACTRESS FTMP NTB 2015.sesuai dengan mimpi saya.  Yah.. sudah membuktikannya bahwa, belajar dari kesalahan adalah sebaik-baiknya pelajaran. Serta,  tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika kita mau BERMIMPI dan BERUSAHA. 

Demikianlah Cerita Juara Olimpiade Fisika Sampai Menjadi Teater “Pernah Aku Alami” Semoga menginspirasi.

Baca Juga:
  1. 23+ Cara Menjadi Juara Kelas [Lengkap dan Mudah]
  2. 9 Cara Menulis Karya Tulis Ilmiah Hingga Menjadi Juara [Lengkap]
  3. Rumus Abadi Menulis [Inspirasi]


EmoticonEmoticon