Sabtu, 06 Mei 2017

9 + [Cara] Terhindar Lomba Foto Bayi Penipuan, No 4 Wajib Baca!

9 + Cara Terhindar Lomba Foto Bayi Penipuan


Lomba Foto Bayi- Menjadi salah satu jenis perlombaan atau lomba yang sering diselenggarakan oleh berbagai lembaga, baik masih resmi ataupun lembaga yang seringkali tak jelas keberadaannya. Hal ini sering kami temui ketika ada info lomba foto bayi yang mengirimkan kepada kami, mekipun sebelumnya sudah berusaha kami cek keberadaannya agar para pembacaya tidak tertipu, tapi tetap saja hal ini sangatlah penting sebagai antisipasi agar para pembaca website lomba tidak tertipu dengan modus yang megatasnamakan lomba foto bayi.

 

Lomba Foto Bayi

Lomba mengenai foto bayi atau belita biasanya diselenggarakan dalam rangka perayaan produk-produk untuk bayi, dalam lomba ini peserta hanya disuruh untuk mengirimkan foto anak dan juga sejumlah uang pendaftaran.
Setelah foto tampil, dalam media sosial baik intagram, website, twitter atau facebok kemudian para peserta yang ikut dalam kontes foto bayi ini diwajibkan untuk like atau mencari like, dengan penawaran ada hadiah terfavorit.

Modus seperti ini seringkali terjadi, lalu bagimana caranya agar terhindar dari modus penipuan dalam lomba foto bayi?, berikut inilah cara terhondar lomba foto bayi;

 

Cara Terhidar Lomba Foto Bayi Modus Penipuan


Melihat Lembaga Penyelenggara

Penyelenggara sangatlah penting dalam melihat kebenaran di lomba foto bayi, penyelenggara yang menyelenggarakan harus sudah terkenal minimal kita kenal produknya, jikalau belum mengenai produknya minimal ibu atau orangtua sudah tahu kejelasan penyelenggara dengan pasti. Langkah ini bisa mnajdi hal pertam dan utama agar terhindar lomba foto bayi yang sering diselenggarakan.

Nilai yang Transparan

Nilai yang dilakukan oleh pihak penyelenggara haruslah transparan, sesuai dengan mekanisme lomba, misalnya saja nilai berdasarkan keunikan atau kulitas photo, setelah itu pihak penyelanggara biasanya yang benar-benar kredibel akan selalu posting foto-foto bayi yang ikut lomba, baik lomba fotogentik atau lainnya.

Darisanalah, seseorang dapat dengan mudah melihat, mana benar-benar kulitas photo yang berbobot. Sebab bisa saja penyelenggara sudah kerjasama dengan orang tertentu dan dijanjikan menang, ini sudah menjadi kebiasaan dalam penyelenggara lomba bermodus penipuan.

Tujuan Diselenggarakan Lomba

Sebelum mengikuti lomba foto bayi sangat disarnakan untuk dapat melihat tujuan lomba tersebut diselenggarakan. Bisa saja kan, lomba diselenggarakan dalam perayaan ulang tahun produk tertentu atau lainnya. Jika lomba diselenggarakan secara rutinan, tiap minggu, bulan, atau bahkan tiap hari dapat dipastikan bahwa lomba tersebut adalah lomba foto bayi penipuan.

Biaya Pendaftaran

Tidak semua memang lomba foto bayi diselenggarakan tanpa adanya biaya pendaftaran, alias gratis. Sebab ada beberapa pihak yang menyelenggara lomba dengan biaya pendaftaran, cara melihat apakah lomba itu asli atau tidak jika biaya pendaftaran murah tapi hadiahnya puluhan juta maka hindarilah lomba tersebut, karena barangkali lomba itu terasuk dalam lomba penipuan.

Hadiah

Hadiah memag menjadi faktor menentukan dalam penyelenggara lomba foto bayi, hadiah yang besar sampai puluahn bahkan ratusan juta dengan biaya pendaftaran murah ini akan menjadi salah satu problematik dan patukt setidaknya ditelusuri apakah lomba ini asili atau tidak.
Jika asli ya, cari kelejalasan mengapa syaembara foto bayi itu penipuan.

Cek Lomba Foto Bayi Sebelumnya

Mengecek keberadan penyelengaraa atau mengecek lomba foto bayi sebelumnya adalah cara penting untuk terhidar dari modus penipuan dengan lomba foto bayi. Mengecek ini bisasaja dilakukan dengan melhat seberapa lama iya menyelenggara lomba, misalnya sudah 8 kali dalam 8 tahu. Dapatlah dipastikan lomba tersebut adalah lomba foto bayi yang asli.

Amati Desain Penyelenggara

Desain yang profesional menjadi salah satu daya tarik melihat keasliaan lomba, desain yang tdaik profesional, misalnya dari editaannya tidak bagu dan halus maka dapat dipastikan dia penyelenggara lomba penipuan, karena urusan desain ini sangatlah penting dalam penyelenggara lomba.

Hindari Lembaga Penyelenggara dengan Alamat Tidak Jelas

Alamat penyelenggara dengan tidak kejelasan lebih baik dihindari, alasannya karena seringaklai kita temui dalam instagram atau facebook dan blogspot ada yang menyelenggara lomba, dengan modal gratisan. Mengapa gratis?, karena setiap orang saat ini bisa sangat mudah membuat blog, intagram, atau facebook dengan gratis.

Cari Lomba Foto Bayi Gratis

Nah, cara trakhir agar terhindar dari lomba foto bayi adalah mencari lomba gratis. Memang sulit untuk menang, namanya juga gratis. Tapi tak ada salahnya daripada kita terkena modus penipuan lebih baik carai saja lomba yang gratisan.

Demikianalah artikel mengenai 9 Cara Menghindari Lomba Foto Bayi dengan Modus Penipuan. Semoga saja artikel cara juara yang ditampilkan dalam website ini bisa menjadi salah satu refrensi agar pembaca terhindar dari segala bentuk lomba yang penipuan. Trimakasih,Jangan lupa baca juga Waspada Penipuan!, Bagi Para Penangung Jawab (PJ) Lomba Atau Kegiatan Lainnya
 


EmoticonEmoticon