Jumat, 12 Mei 2017

Pengalaman Berorganisasi “Di Pencak Silat” [Inspirasi]

Pengalaman Berorganisasi “Di Pencak Silat”

Oleh: Risma Dayanti


Kalian mungkin pernah atau lebih sering mengikuti sebuah organisasi di dalam sekolah maupun diluar sekolah kalian. Dan saya ingin berbagi pengalaman ketika saya menyukai dengan dunia “Pencak Silat”. Dunia yang mungkin tidak asing di telinga masyarakat khususnya dikalangan remaja, tetapi jarang diikuti oleh banyak kaum wanita.



Dalam dunia “Pencak Silat” ini saya harus melewati berbagai banyak masalah, khususnya orang tua yang tidak mendukung anaknya mengikuti dunia “Pencak Silat” atau istilahnya dunia yang penuh tantangan, usaha,dan niat yang sungguh – sungguh.

Baca Juga5+ [Cara] Berprestasi Dengan Mengetahui Potensi Diri


Tetapi disini pengalaman saya berusaha untuk meyankinkan orang tua agar bisa mengikuti pencak silat ini. Hari demi hari selalu aku membujuk kedua orang tuaku agar mengizinkan saya mengikuti latian pencak silat pada malam hari itu juga. Ternyata Alkhamdulillah, orang tua luluh dengan perkataan saya lama kelamaan, akhirnya saya bisa mengikutinya dengan lancer dan tidak ada halangan apapun.

Bersyukur sekali saya kepada Allah dengan tekad kuat dan berusaha apa yang memang ingin saya capai, Alkhamdulillah bisa terwujud untuk mengikutinya. Pada suatu hari diadakanlah Ujian Sabuk Dasar di Desa kami tepatnya, dengan personil dari daerah tetangga juga, mengikuti UKT didaerah kami. Setelah itu kita dibagi kelompok, ada 4 orang setiap kelompoknya, laki – laki 2 orang dan perempuan 2 orang.

Habis Shalat Isya’ kita memulai acara pembukaan, latian ringan,latian fisik, latian keislaman, latian ilmu ragawi dan lain – lain. Tepat pas jam 12 malam, kita memulai jelajah, dengan hawa yang dingin campur habis hujan, menambah rintangan dan haluan yang begitu menantang dan mengasyikkan. Setelah  semua selesai ujian, baru kita bersih – bersih untuk shalat shubuh dan belum sempat juga untuk istirahat dan tidur.

Keseruan Mengikuti Organisasi Pencak Silat


Itulah keseruan mengikuti organisasi Pencak Silat khususnya, ada rintangan yang harus dihadapi berikutnya. Setelah kita ujian sabuk didaerah kami sendiri, baru kita melangkah ujian ke berbagai daerah lainnya. Rintangan,halangan, fisik, dan mental yang kuat harus kita punya ketika berada ujian didaerah lain. Bukan hanya fisik dan mental, kita harus banyak – banyak mendalami ilmu keagamaan khususnya. Karena para pendekar siap membasmi kita ketika tidk tau apa – apa soal keagamaan.

Jangan pernah takut waktu kita di tes, itu agar melatih mental dan otak kita kawan. Untuk khusunya kaum wanita jangan takut juga untuk mengikuti Pencak Silat yang berada didaerah kalian, tetapi pencak silatnya harus tau aturan juga ya kawan?, dan jangan sampai salah pilih.

Ingat satu hal lagi kawan kita mengikuti pencak silat untuk kesehatan kita juga, bisa menjaga diri, dan membantu orang lain ketika membutuhkan bantuan kita.

Baca Juga Tulisan Cara Lomba Lainnya;

  1. 9 + [Cara] Terhindar Lomba Foto Bayi Penipuan, No 4 Wajib Baca!
  2. 7+ Cara [Sederhana] Menjadi Pintar Dan Cerdas Ala Lomba
  3. 9 [Cara] Juara 1 Lomba Cipta dan Baca Puisi
  4. 23+ Cara Menjadi Juara Kelas [Lengkap dan Mudah]


EmoticonEmoticon