Sabtu, 06 Mei 2017

[Fakta atau Mitos] Tuan Rumah Penyelenggara Lomba Selalu Menjadi Juara

[Fakta atau Mitos] Tuan Rumah Penyelenggara Lomba Selalu Menjadi Juara


Info mengenai tuan rumah atau si penyelenggara lomba yang selalu menjadi juara dalam lomba yang diselenggarakan sangatlah asik untuk ditulis, mengingat dari berbagai bentuk pengalaman dan juga pengamatan admin sendiri semenjak mengikuti lomba, baik pidato ataupun karya tulis ada sejumlah hal-hal yang sangat menarik, salah satunya ialah Penyelenggara Lomba Selalu Menjadi Juara (Tuan Rumah).
Istilah ini memang tak lagi asing bagi para pembaca yang sering asik ikut kompetisi, terutama tingkat pelajar atau tingkat mahasiswa. Sebab seringkali kita temui bukan?. Sebagai ulasan mengungkap kebenaran, berikut berbagai fakta yang ditemukan.



Fakta Penyelenggara Lomba Selalu Menjadi Juara


Fakta ini biasanya sudah diataur oleh panitia, dimana untuk mengangkat nama baik kampus atau sekolah yang menyelanggaraan ada satu slot yang disediakan bagi si tuan rumah, meskipun tidak semuanya panitia berlaku demikian, tapi ada sebagan besar bahkan banyak yang sudah mengatur mekanisme seperti ini.

Fakta Penyelenggara Lomba Selalu Menjadi Juara


Kedua yang mendasari penyelenggara lomba menjadi juara biasanya karena adanya dewan juri, dewan juri yang di datangkan memang dari sekolah atau kampus yang bersangkutan. Sebagai upaya mencintai atau memilki rasa kecintaan lebih nasionalisme pun muncul hingga emnejadi penyebab yang kedua yakni, tuan rumah selalu menjadi juara.

Mitos Penyelenggara Lomba Selalu Menjadi Juara


Meski ada sebagian panitia atau dewan juri yang sudah mengatur demikian, tapi selama ini tetap yang menjadi pertimbangan adalah juara berdasarkan karya kita, kara berbobot tentu menjadi yang terbaik. Dan sebaliknya karya yang kurang memiliki esensi arti akan kalah begitusaja.

Mitos ini lebih berlaku ketika dewan juri dalam pada fakta dilapangan bisanya menghindari tuan rumah menjadi juara satu. Biasanya pula si tuan rumah menjadi juara dua, tiga, atau harapan. Terlebih tetap dalam setiap lomba baik karya tulis ilmiah, esai, cerpen, baca puisi, atau lainnya yang menjadi salah satu juara adalah diluar sekolah. Ini realita yang berkembang.

Akan tetapi meskipun demikian, ketentuan lomba ini tidak berlaku kok, untuk lomba tertentu, misalnya saja lomba LCT karena penilaian berdasakan pada kemampuan. Terus bagimana cara menghindarinya?.
Sebenarnya tidak ada cara mengindarinya, cara terbaik ialah melarang mahasiswa atau pelajar yang menjadi penyelenggara lomba untuk ikut lomba, ini bisa meminimalisir adanya penietian dalam lomba yang kurang kerdibel.

Demikianlah opini penulis sendiri tentang [Fakta atau Mitos] Tuan Rumah Penyelenggara Lomba Selalu Menjadi Juara. Semoga dapat menjadi refrensi serta rujuakan bagi para peminat kontes sekalian. Trimakasih;

Baca Juga Tulisan Cara Lomba Lainnya;

  1. 9 + [Cara] Terhindar Lomba Foto Bayi Penipuan, No 4 Wajib Baca!
  2. 7+ Cara [Sederhana] Menjadi Pintar Dan Cerdas Ala Lomba
  3. 9 [Cara] Juara 1 Lomba Cipta dan Baca Puisi
  4. 23+ Cara Menjadi Juara Kelas [Lengkap dan Mudah]


EmoticonEmoticon