Sabtu, 10 Juni 2017

5 Cara Juara Kelas Dengan Disiplin


5 Cara Juara Kelas Dengan Disiplin


Cara Juara- Mengikuti ajang perlombaan atau kompetisi  merupakan hal yang sungguh mengesankan serta  menarik untuk ikut berpartisipasi didalamnya sesuai dengan bidang yang diminati serta mampu untuk dilakukan. Menang ataupun kalah dalam sebuah  pertandingan adalah hal yang biasa.Jika kita kalah dalam sebuah pertandingan hendaklah kita untuk tidak berputus asa,akan tetapi hendaklah kita menerima kekalahan dengan lapang dada dan terus berjuang untuk memperbaiki kesalahan dan berinstropeksi diri mencari letak kesalahan dan titik kelemahan kita.


Baca: 8 Cara Mendapatkan Nilai 100 UNBK Matematika


Dan apabila kita mendapat juara dalam ajang tersebut kita tidak boleh berbangga diri atau bahkan merasa dirinya paling hebat,alangkah baiknya kita tetap rendah hati dan tidak sombong sebab  diluar sana belum tentu kita yang terbaik,mungkin banyak orang diluar sana yang lebih baik  dan siap untuk mengalahkan kita.

Dalam artikel yang saya buat kali ini akan membahas tentang peluang mendapatkan  juara kelas dan bahkan mendapat siswa terbaik satu angkatan per satu jurusan yang saya pernah alami di sekolah menengah kejuruan.Pertama kali yang harus kita lakukan adalah  berniat untuk rajin belajar dengan sungguh-sungguh dan menjaga sikap kedisplinan yang baik. Disiplin disini memiliki berbagai makna diantaranya:

Cara Juara Kelas Dengan Disiplin


  1. Selalu datang ke sekolah tepat tidak mengenal terlambat apalagi membolos tanpa ada kepentingan yang berarti,apabila kita sakit ataupun izin karena ada kepentingan yang harus diselesaikan hendaknya kita memberi keterangan berupa surat.
  2. Selalu memgumpulkan tugas tepat waktu,tidak ada kata belum selesai atau lupa belum mengerjakan.
  3. Memiliki karakter yang baik,tidak suka berkelahi atau tawuran antar pelajar.
  4. Mempunyai komitmen yang tinggi karena komitmen inilah yang menentukan keberhasilan.Kita harus tetap berada pada komitmen kita yaitu selalu rajin belajar apapun rintangannya meski rasa malas mengikat kita tetapi harus kita lawan dan kendalikan rasa tersebut demi untuk mencapai cita-cita menjadi yang terbaik tercapai.
  5. Jangan lupa untuk selalu berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita diberi kelancaran disetiap langkah yang kita tuju.
Selesai sudah artikel yang saya buat semoga dapat bermanfaat bagi para kompetiter  diluar sana.Tetap optimis dan terus berkarya untuk negeri. Akhir kata saya mengucapkan  mohon maaf apabila terdapat kesalahan dan terimakasih banyak atas perhatiannya. Dan demikianlah tulisan mengenai "5 Cara Juara Kelas Dengan Disiplin" yang dibagikan oleh Syahrul Rohis. Semoga dapat bermanfaat.

Baca Juga:



EmoticonEmoticon