Jumat, 09 Juni 2017

#3 Cara Juara Lomba Desain Web



Cara Juara Lomba Desain Web


Lomba desain web saat itu yang kami mulai jalani. Perlahan tapi pasti belajar ilmu desain web dengan adobe photoshop. Adobe  Photoshop merupakan salah satu software desain grafis berbasis vektor yang baru kami pelajari ketika kami masuk SMA. Tentu dalam berkarya seseorang memerlukan wadah seperti organisasi maupun komunitas. Karena itu menjadi sumber info dan sarana pengembangan diri seseorang.

Baca: 10+ [Cara] Menjadi Desainer dan Memenangkan Lomba

Apa yang membuat kemenangan ? tidak lain dan tidak bukan ini alur cerita Tuhan yang indah. Maka sebuah kemenangan ataupun perjuangan hendaknya senantiasa dalam balutan do’a dan keberkahan Tuhan. Namun ada pula balutan pendukung yang memoles suka duka perjuangan.

Cara Juara Lomba Desain Web



#Pertama, sikap yang tenang dalam menghadapi masalah. Kebanyakan dari kita memulainya dengan kecerdasan pikiran, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual, yah lebih dikenal dengan IQ, EQ, dan SQ. Bagi teman-teman yang mendalami seni hipnotis atau yang sudah menyandang gelar CH, CMH, CHT, dan kawan-kawannya mungkin tidak asing lagi dengan kondisi alam manusia yaitu sadar, bawah sadar, dan supra sadar.

Banyak sekali teori tentang perkembangan manusia namun semua itu ada pada pengendalian diri. Dalam seni beladiri seseorang perlu berkonsentrasi untuk mampu melihat gerak lawannya sehingga mampu membuat reaksi yang cepat setelahnya. Tingkat konsentrasi yang tinggi itu dibarengi dengan sikap tenang dalam menghadapinya. Maka ada motto S3 untuk memulainya yaitu santai, serius dan sukses.

#Kedua, open your mind. Membuka pikiran selebar mungkin untuk berkreasi dan berekspresi. Dalam lomba ini menentukan tema merupakan hal sulit. Sampai sempat membuat desaind web bertemakan game rpg 2d, namun akhirnya tema yang terangkat serba go green. Bersama polesan yang menyatukan antara latar belakang yang halus dan hiasan yang terkesan kasar maka terjadilah sinkronisasi yang indah. Perlunya kamu berfantasi bebas sebelum berkreasi, tapi jangan melamun terus ya !

#Ketiga, aksi dan reaksi. Ada aksi pasti ada reaksi, ada reaksi pasti ada aksi. Ngomong reaksi kok kayak ahli kimia ya ! tapi ini berkaitan, beneran. Aksi yang saya maksud merupakan pengembangan diri kalau bahasa sekarang dinamakan revolusi mental.

Menjadi seseorang yang bermentalkan baja maka beranikan diri untuk bertanya tentang info perlombaan. Pantang menyerah bagai seorang kesatria yang memiliki semangat juang tinggi untuk mengangkat idealismenya, maka tertembak bukan mundur tapi makin maju, tapi itu disertai strategi kalau tidak punya strategi sama saja mati bunuh diri.

Puncaknya ketika kamu menghadapi khalayak umum berbicara dan menunjukan aksimu maka lantangkan suaramu mengalahkan suara gemuruh mereka dan usir rasa takut, ragu, serta kecewamu. Bila aksi yang kamu berikan aksi yang terbaik dan mendapat respon positif maka akan ada reaksi kekaguman akan karyamu.

Sedikit yang bisa dibagi karena keterbatasan saya pribadi. Berharap artikel yang saya ketik ini mendapat juara, eh… maksud saya berharap artikel yang saya ketik ini bermanfaat di dunia dan di akhirat. Demikianlah #3 Cara Juara Lomba Desain Web yang dibagikan oleh Andi Almafhum.

Baca Juga Artikel lainnya; 



EmoticonEmoticon