Senin, 04 September 2017

[Lomba] Menulis PKM Nasional dalam Mulawarman Ideas di Univeritas Mulawarman

Informasi perlombaan yang akan diabgikan ini adalah kompetisi mengenai Mulawarman Ideas yang diselenggarakan dalm serangkaian Mulawarman Festival yang penyelenggaranya adalah Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Universitas Mulawarman dan bekerjasama dengan Dies Natalis Universitas Mulawarman yang ke-55.

Perombaan ini hampir sama pada ketentuan membuat PKM yang diselenggarakan Oleh Dikti. Bagi yang berminat dalam event ini silahkan saja segara mendaftarakan dirinya.
Baca Juga; 9 [Cara Juara] Lomba Menulis Fiksi dan Non-Fiksi

[Lomba] Menulis PKM Nasional 2017


Tema yang besar yang diangkat adalah sebagai berikut;
Dayaku Ruhui Rahayu

Syarat dan Ketentuan [Lomba] Menulis PKM Nasional dalam Mulawarman Ideas di Univeritas Mulawarman

  • Peserta berstatus mahasiswa aktif (D3/D4/S1) dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia yang dibuktikan dengan melampirkan fotocopyKTM.
  • Peserta tim berjumlah 3-5orang.
  • Peserta dari satu tim diperbolehkan berasal dari berbagai program studi atau fakultas yang berbeda atau sama, bergantung pada ide yang diusulkan, namun masih dalam satu universitas yang sama. Keanggotaan mahasiswa dalam kelompok diharapkan berasal dari minimal 2 angkatan yang berbeda.
  • Setiap individu mahasiswa diperbolehkan mengirim lebih dari satu proposal tetapi dalam kelompok yangberbeda.
  • Peserta yang telah terdaftar di dalam tim tidak boleh digantikan dengan peserta lain mulai dari tahap penyusunan proposal hingga tahapakhir.
  • Tiap tim harus memiliki 1 (satu) orang sebagai Team Leader/Ketua Timuntuk contact person dan tujuan administrasi, termasuk salah satunya adalah melakukan submit formulir secaraonline.
  • Setiap mahasiswa hanya diperbolehkan menjadi ketua pada satu karyaproposal.

Ketentuan Kompetisi dalam [Lomba] Menulis PKM Nasional dalam Mulawarman Ideas di Univeritas Mulawarman

  • Peserta hanya menuliskan usulan saja tanpa melaksanakan usulan.
  • Tahap penilaian dewan juri hanya sampai tahap pengusulan ide. Tidak ada penilaian pelaksanaan dan laporan ataupun mekanisme monitoring maupun evaluasi seperti yang dilakukan pada PIMNAS.
  • Format penulisan Mulawarman Ideas di PIKMA MULFEST sama dengan format penulisan yang terdapat pada Pedoman PKM 2016 dari RISTEKDIKTI.
  • Plagiarisme dan manipulasi adalah pelanggaran berat. Jika ditemukan adanya peserta yang melakukan plagiarise ataupun manipulasi maka akan langsung didiskualifikasi.
  • Peserta Mulawarman Ideas akan dipilih 10 Tim Finalisuntuk lanjut tahapan presentasi dan akan diumumkan melalui akun Mulawarman Festival dan emailpeserta pada tanggal 02 Oktober 2017.
  • Peserta yang dinyatakan lolos sebagai 10 Tim Finalis wajib mentransfer biaya deposit sebesar Rp. 120.000,- per tim kepada panitia melalui rekening Bank Mandiri: 148-00-1274859-9 a.n. Niken Nurmiyati dan mengirimkan scan/foto bukti pembayaran ke email pikmamulfest@gmail.com atau via WA/Line Eko (082255357232)/ Amanda (082158132102) dalam batas waktu tanggal 02 – 05 Oktober 2017 pukul 23:59 WITA. Jika calon finalis yang tidak mengirimkan semua lampiran tersebut tepat waktu dianggap mengundurkan diri dan akan digantikan oleh tim lain yang masuk dalam waiting list.
  • Peserta yang dinyatakan lolos sebagai 10 Tim Finalis dapat menghubungi untuk biaya akomodasi di Samarinda sebagai opsi akomodasi selama lomba. 
  • Tiga (tiga) tim terbaik pada finalis tersebut akan ditetapkan sebagai juara 1, 2 dan 3.

Timine Pendaftaran [Lomba] Menulis PKM Nasional dalam Mulawarman Ideas di Univeritas Mulawarman




Tanggal
Kegiatan
Tempat
10 Agustus – 28 September 2017
Pendaftaran dan Pengiriman Proposal PKM
Via Online atau Posko Mulawarman Festival
02 Oktober 2017
Pengumuman Finalis Mulawarman Ideas
Via Online


Demikianlah informasi mengenai [Lomba] Menulis PKM Nasional dalam Mulawarman Ideas di Univeritas Mulawarman, bagi yang berminat dan ingin mengikutinya silahkan saja segara melakukan pendaftaran diri, dengan menghubungi pihak penylenggara, sebagai berikut;
Instagram : @mulawarmanfestival
Line : @bxj0845w
Fanpage : Mulawarman Festival


EmoticonEmoticon