Rabu, 25 Oktober 2017

[39] Lomba 17 Agustus-An yang Formal, Legendaris, Lucu, dan Gokil LENGKAP

Lomba di Bulan Agustus yang Formal, Legendaris, Lucu, dan Gokil


Lomba.or.Id- Agustus adalah Hari Kemerdekaan Indonesia yang selalu dan selamanya diperingati. Baik di Sumatra, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, Sampai dengan Papua selalu memperingati Hari Kemerdekaan ini. Dalam memperingati Hari kemerdekaan masyarakat Indonesia kadang menyelanggarakan berbagai macam lomba-lomba yang seslalu memiliki tantantanga. Lomba-lomba 17 Agustus ini bisa dibilang ada yang familiar, lucu, formal, ataupun yang lainnya.

Lomba dan Makna 17 Agustusan


Lomba atau kompetisi di Bulan Agustus yang umumnya dilakukan masyarakat Indonesia sejatinya memiliki esensi nilai tersendiri, lucu atau formalnya suatu jenis Lomba Agustusan ada makna tersirat. Diantaranya adalah makna perjuangan dan juga pengorbanan.

Lomba Agustusan Yang Formal


Berikut bagian pertama adalah Lomba Formal. Artinya lomba-lomba ini diselenggarakan oleh institusi resmi, seperti Sekolah, Kampus, ataupun lembaga Pemerintah.

Lomba Senam dalam Lomba Agustusan


Senam menjadi salah satu perlombaan dalam menyambut Kemredekaan di Bulan Agustus. Senam biasanya di lakukan secara kelompok. Baik perempuan atau laki-laki. Senam dapat menjadi salah satu jenis perlombaan yang formal.

Lomba Gerak Jalan atau Baris Berbaris


Lomba jenis ini adalah jenis lomba formal, yang mungkin saja pembaca semua alami, misalnya saat SD (Sekolah Dasar), ataupun saat SMP dan SMA. Agenda lomba Gerak Jalan atau baris berbaris selalu menjadi agenda lomba rutinan di Hari Kemerdekaan.

Lomba Pramuka adalah Lomba 17 Agustusan yang Formal


Lomba Pramuka juga bisa dikatakan sebagai lomba formal yang selalu ada dan diselenggarakan oleh institusi yang formal. Lomba Pramuka ini diselenggarakan untuk Tingkatan Penegak ataupun Penggalang. Lomba ini juga menjadi agenda yang biasanya rutin diselenggaraan oleh pemerintah.

Lomba Pidato Bahasa Daerah


Lomba pidato juga bisa menjadi salah satu rekomendasi daripada perlombaan di Bulan Agutusan, dalam lomba ini umumnya dilakukan untuk bahasa daerah masing-masing. Mulai dari Bahasa Daerah Sunda, Lampung, dan lain sebagainya. Baca : Cara Menjadi Juara Lomba Pidato [12 Tips]

Lomba Renang dalam 17 Agustusan


Lomba renang juga biasa dikatan sebagai lomba yang formal dan selalu diselenggarakan oleh institusi yang resi menjelang 17 Agutusan. Dalam lomba ini hadiah yang diterima bisa belasan juta, oleh karenannya hanya kalangan tertentu yang menyelanggarakannnya.

Lomba Menulis 17 Agustusan dan Kemerdekaan


Banyak sekali kiriman lomba yang kami terima selaku pengelola website lomba. Pada bulan Agustus biasanya ada Lomba dari Pemerintah, baik KTI, Essay, Puisi, atau yang lainnya. Yang lebih menyenangkan pula lomba 17 Agustus mengenai menulis ini gratis uang pendaftaran.

Lomba Memasak dalam 17 Agustusan



Lomba memasak adalah salah satu jenis perlombaan yang seringkali diselenggarakan oleh beberapa institusi dalam memperingati kemerdekaan. Lomba ini sangatlah layak diselenggarakan dalam kegiatan formal, bahkan tak jarang sekolah juga menyelenggarakannnya.

Lomba Bersih-Bersih Kelas


Lomba selanjutnya yang bisa dikatakan lomba formal adalah lomba kebersihan kelas, sewaktu sekolah tentusaja hampir semua pernah mengikuti rangkaian lomba ini. Selain bersih-bersih biasanya juga ada penilaian rias atau tata rias kelas. Tapi ayangnya adalah lomba ini bersih dan hiasaan akan hilang setelah penilaian selesai.

Lomba Kebersihan Kampung atau Desa


Lomba formal selajutnya yang biasanya dilakukan saat 17 Agutusan adalah lomba kebersihan kampung, dalam lomba ini masyarakat melakukan kerjasama dan untuk penyelenggaranya adalah pemerintah, adapun penilaian biasnya tak cuman kebersihan semata akan tetapi ada tentang adminitrasi kampung, dan lain sebaginya.

Lomba Foto Kegiatan 17 Agustusan


Lomba foto dalam kegiatan 17 Agustusan baru-baru ini semenjak media sosial sudah bukan hal baru lagi, juga sering terselenggara. Lomba Foto juga bisa dikatakan lomba formal di dalam memperingan Hari Kemerdekaan pada bulan Agustusan.

Lomba Video 17 Agustusan


Lomba selanjutnya, yang bisa dikatakan formal adalah lomba membuat ataupun mendesain video, lomba ini sering juga diselenggaraka oleh beberapa lembaga kementrian dalam memperingati hari Kemerekaan. Bagi para pembaca yang ingin menyelanggarakan lomba formal di Bulan Agustus, barangali Lomba Video bisa menjadi solusi ataupun rekomendasi.

Lomba 17 Agustus yang Legendaris


Selanjutnya, kami akan mendeskripsikan bebera lomba yang legendaris, dikalangan masyarakat Indonesia, lomba-lomba legendaries yang umumnya ada dan selalu ada setiap tahunnya ada beberapa hal. Yakni sebagai berikut;

Lomba Tarik Tambang


Lomba ini bisa dikatakan sebagai lomba legendaries, banyak daerah dari Sabang sampai Meroke menyelanggarakan event atau kompetisi tarik tambang. Baik antar pelajar, karyawan, atau antar masyarakat. Lomba ini menjadi ciri khas daripada lomba Agustusan.

Lomba Makan Krupuk Lomba 17 Agustusan


Mencari informasi mengenai jenis perlombaan di Bulan Agustus, barangkali salah satu pilihan yang bisa dilakukan adalah Lomba Makan Krupuk. Lomba ini memang tak lagi asing bagi kita semuanya. Mulai dari usia anak-anak, remaja, sampai dewasa lomba makan krupuk memang selalu tersedia. Bahkan beberapa instansi pun juga ikut memerihkan dengan adanya Lomba Agustusan berupa makan krupuk ini.

Lomba Voli adalah Lomba Legendaris yang Selalu ada di 17 Agustusan


Lomba voli juga tak boleh terlewatkan. Lomba ini umumnya selalu ada dan diselenggarakan oleh masyarakat, lomba voli dilakukan dengan Tim, sebanyak 6 pemain. Dalam lomba voli aturan yang dilakukan adalah per kelas, atau per RT dan RW.

Lomba Memasukan Pensil di Dalam Botol

Jenis lomba selanjutnya yang umumnya selalu ada adalah Lomba Agustusan berupa memasukan pena di dalam Botol. Lomba ini selau diselenggarakan oleh masyarakat, alasannya beranekaragam. Dari yang katanya mengandung unsur kelucuan sampai mengandung unsur tantangan.

Lomba Panjat Pinang Jenis Lomba 17 Agustusan


Lomba panjat pinang adalah salah satu jenis kompetisi yang ada dan selalu diselenggarakan setiap tahunnya oleh beberapa kelompok masyarakat. Dalam lomba pnjat pinang ini tantangan yang paling asik asik adalah ketika sudah akan sampai puncak akan tetapi gagal.

Lomba Sepak Bola


Sepak bola menjadi salah satu jenis perlombaan yang direkomendasian baik untuk anak-anak ataupun usia dewasa. Sepak bola diselenggarakan dalam agenda 17 an biasanya berupa kompetisi per kampung atau desa. Bahkan dalam lomba ini bisa dilakukan berhari-hari dan juga memakan dana yang relatif murah.

Lomba Bermain Catur di 17 Agustusan


Lomba catur adalah jenis kompetisi yang rutinan ada di beberapa Kampung atau Desa, selain mentang nyali dalam lomba catur di 17 biasanya tak jarang yang bisa menang bukan yang jago, ada faktor keberuntungan juga yang bermain dalam event catur di 17 agustusan ini.

Lomba Gaple di Acara 17 Agustusan


Lomba ini juga seringkali diselenggarakan di dalam kampung atau desa, lomba ini meskipun biasanya tergolong perjudian. Akan tetapi yang perlu setidaknya diingat ada unsur postifnya salah satunya membangun kedekatan satu sama lain dalam masyarakat atau lingkungan sekitar.

Lomba Sepak Takrow


Ini juga bisa dikatakan sebagai lomba legendaries dalam kompetisi yang diselenggarakan 17 Agutusan. Lomba Sepak bola takrow umumnya memerlukan ruang terbuka dan bisa disaksiakn oleh semua golongan masyarakat, namun dalam kompetisi ini diperluka skill yang memadai juga, jadi tidak bisa asal-asalan.

Lomba Bulu Tangkis dalam 17 Agustusan


Lomba Bulu Tangkis memang bisa dikatakan sebagai kompetisi yang memerlukan dana besar, meskipun beitu banyak masyarakat yang mesih menyelenggarakan event ini juga, alasannya beraneka ragam. Mulai dari seru-seruan ataupun melatih begadang setiap malam, hehe.

Lomba 17 Agutusan yang Lucu dan Gokil


Bahasan selanjutnya adalah jenis perlombaan 17 Agustusan yang lucu, dalam lomba-lomba ini yang menjadi objek perminan adalah benda mati, sedangkan yang menadi subjeknya adalah anak-anak, orang dewasa, sampai pasangan yang sudah melangsungkan pernikahan. Berikut daftar kompetisinya;

Lomba Sepak Bola dengan Sarung


Lomba sepak boleh dengan menggunakan sarung adalah salah satu lomba 17 Agusatan yang amat lucu, lomba ini dimainkan dengan kondisi yang sangat sulit. Karena tidak biasanya yakni menggunakan sarung, aung gerak juga terbatas, meski demikian dalam lomba ini bisa menjadi rekomendasi juga. Untuk menyelanggaran kompetisi yang sifatnya lucu.

Lomba Voli Menggunakan Daster


Kompetisi ini juga bisa dikatakan sebagai salah satu jenis kompetisi atau event lucu dalam nuansa kemerdekaan. Dalam event ini masyarakat yang berjenis kelamin laki-laki menggunakan daster, yang umunya dipakai oleh wanita.

Bersepeda di Atas Air Kompetisi Lucu di 17 Agustusan


Menggunakan sepeda diatas air?, mungkin kesannya sangatlah tidak mungkin terjadi. Tapi ini ada di beberapa turneman yang baru-baru ini diselenggarakan, lomba ini banyak disaksiakan di video yang ada di youtube.

Ibu-Ibu Meminum Dot Yang Biasanya Dilakukan Belita



Untuk kompetisi salajutnya, yang bisa dikatakan lucu adalah kompetisi yang dilakukan oleh ibu-ibu, kompetisi ini merupakan kompetisi yang tidak umum terjadi, yaitu beberapa ibu-ibu menggunakan dot dan selanjutnya mengadu kecepatan.

Lomba Memakan Kupuk yang Besar


Lomba makan krupuk adalah salah satu jenis lomba yang umumnya diselenggarakan dalam agenda 17 Agutusan. Lucunya bebrapa gambar dan video yang ada di youtube ada lomba makan krupuk dengan kapasitas yang besar. Nah, ini bukannnya lucu, malah bisa dikatakn kenyang :D

Lomba Balapan Karung dengan Aturan Moto GP


Lomba ini salah satu lomba lucu yang seringakali muncul diberanda facebook atau tersebar videonya secara luas. Lomba lucu ini ialah lomba Moto Gp dengan aturan seseorang yang mengikuinya haruslah berada di dalam karung, memakai helm, dan karungnya dengan ukuran yang sangat kecil.

Lomba Memecahkan Balon Air dengan Mata Tertutup

Lomba selanjutnya, yang bisa dikatakans sebagai lomba lucu di agenda 17 Agutusan adalah lomba memcahkan balon  yang mana pelaksanaanya mata kita tertutup. Ini sangat menyulitkan bukan?, tak jarang dalam event ini peserta salah jalan artinya nyasar tidak sampai pada tujuan.

Lomba Memasukan Belut Ke dalam Botol


Lomba-lomba 17 agustuan yang lucu selanjutnya adalah lomba memasukan belut ke dalam sebuah botol. Lomba ini bikin perut terasa terguncang, sebab belut yang cirri khasnya adalah licin terasa sangat susah sekali, apalgi diterapkan untuk anak-anak.

Lomba Balapan Bakiak


Lomba Balapan Bakian dilakukan dengan Tim atau group, dalam event ini tentunya dibutkan kekompakan satu sama lainnya. Oleh karenannya terasa lucu dan gokil keika dalam tim tidak bisa bersatu, malah tak jarang dalam permainan ini akhirnya peserta jatuh.

Lomba Engrang di 17 Agustusan

Mengingat masa kecil tentu saja perminan engrang jenis permainan yang sering diselenggarakan kompetisinya, permainan ini terkesan lucu tak kala salah satu peserta jatuh dan menimpa pemain lain, bukan marah malah biasanya peserta saling tertawa.

Lomba Sepeda Lambat adalah Kompeisi 17 Agustusan yang Bisa Dilakukan


Lomba mengunakan sepeda pada saat 17 Agustusan bisa dikatakan berbeda, pasanya dalam lomba ini bukan adu kecepatan akan tetapi malah saling adu kelambatan, peserta dalam event ini bisa dilakukan bapak-bapak atau anak-anak juga.

Lomba Gigit Uang Koin pada Buah Kelapa


Kompetisi atau event lomba ini juga salah satu event lucu yang bisa dilakukan pada saat 17 Agutusan, dalam lomba ini peserta menggingit koin dyang ditancapkan dalam Buah Kelapa. Tak cukup sampai disitu, kelapa yang ada di dalam koin juga dilumuri dengan oli, meskipun kesannya tega tapi demi memperingati kemerdekaan pesertanya juga banyak kok.

Lomba  Joget Balon di 17 Agustusan


Lomba joget balon bisa dikatakan lucu, karena ada irama musik yang menemani. Dalam lomba ini peserta melakukan keseimbangan pada balon dan diberangei dengan alunan music yang tiba-tiba bisa berhenti dan tiba-tiba pula bisa bunyi lagi.

Lomba Rias Wajah dengan Mata Tertutup


Kompetisi atau event ini juga bisa dibilang sebagai salah satu even yang gokil, pasannya dilakukan dengan mata tertutup dan mengias wajah peserta lainnya. Permainan ini dilakukan oleh dua orang atau pasangan.

Lomba Perang Bantal di 17 Agustusan


Lomba selanjutnya, yang bisa dikatakan lucu adalah lomba perang bantal. Yang umumnya terkesan lucu bagi masyarakat, karena disini tidak di ukur seberapa besar atau tuanya usia, akan tetapi yang diikur adalah seberapa kemampuan mlatih keseimbangan.

Lomba Anak-Anak 17 Agutusan Lucu (Lomba Pindahin Karet dengan Sedotan).


Lomba memindahkan karet dengan sedoktan bisa dibilang sebagai salah satu jenis lomba yang lucu, dan seringkali event ini hanya diselenggarakan untuk anak-anak saja. Baik acara TK sampai SD. Dalam lomba ini dialukan dengan Tim, sebanyak  2 orang dalam satu Tim.

Demikinlah setidaknya Info mengenai Lomba-Lomba Agustus-An yang Formal, Legendaris, Lucu, dan Gokil yang mana postingan ini kami anggap sebagai wawasan sekaligus pengetahuan bagi setiap pembaca yang sedang mencari refrensi tentang Lomba 17 Agutusan. Semoga bisa bermanfaat dan dapat membantu, Trimakasih. Jangan lupa baca juga tulisan lainnya;
  1. [Fakta atau Mitos] Tuan Rumah Penyelenggara Lomba Selalu Menjadi Juara
  2. 8+ [Cara] Lomba Agar Bisa Menjadi Juara, No 2 Wajib
  3. 8 Cara Mendapatkan Nilai 100 UNBK Matematika
  4. Cara Juara Kelas [Ranking 10 Besar Di Kelas]


EmoticonEmoticon