Rabu, 25 Oktober 2017

[9] Lomba 17 Agustusan yang Berbahaya, No 5 Banyak Yang Meninggal DUNIA!

Lomba 17 Agustusan yang Berbahaya Sampai Menyabkan Kematian


Lomba.Or.Id- Lomba 17 Agustusan memang seringkali mengandung unsur mainstream, meskipun begitu ada banyak cerita yang berkhir pada kabar duka (kematian). Lomba-lomba ini ada yang selalu diselenggarakan dan selalu ada di lingkungan kita saat 17 Agutusan. Oleh karenannya dalam informasi ini sedikit kami akan menuliskan beberapa jenis kompetisi atau perlombaan yan berbahaya, bahkan ada yang sampai meninggal dunia.

Lomba 17 Agustusan yang Berbahaya


Lomba-lomba dibgaikan ini setidaknya bisa diwaspadai mengingat jenis perlombaan ini seringkali ditemukan dalam merayakan kemerdekaan. Lomba yang berkhir insiden mengerikan saat kemerdekaan tersebut antara lain sebagai berikut;

Lomba 17 Agustusan “Gebuk Bantal” yang Berkhir pada Maut


Lomba gebuk bantal banyak sekali menjadi salah satu rekomendasi perlombaan yang mengndung unsur unik dan juga unsur ketegangan, lomba ini bisa berkakibat fatal jikalau tidak diantisipasi sebaik mungkin. Sebagimana dalam pengalaman lomba gebuk bantal dalam perayaan kemerdekaan dapat berakhir mematikan.
Perisatiwa itu dialami oleh Selly dan Mila siswa yang duduk di Sekolah Dasar (SD) yang ada di Jawa Timur ini meninggal dunia, gara-gara menyaksikan lomba gebuk bantal. Selly dan Mila menurut info yang berdar meninggal dunia bukan karena ia menjadi pemain akan tetapi menjadi penonton. Kekeuarangn yang ada adalah seolah pengawasan, Selly dan Mila tenggelam karena masyarakat yang menonton terlalu fokus pada perlombaan sehingga tidak menyadari ada penonton lainnya yang tercanm nyawanya.

Lomba Motor Cross “Lomba Mainstream” yang Bisa Menjadi Malapetaka di 17 Agustusan


Menyelanggarakan agenda perlombaan di 17 Agutusan memang menjadi salah satu rangkaian yang tidak tertinggalkan. Rangkaian atau kompetisi ini bahkan dianggap sebagai budaya, efouria masyarakat seolah berubah ketika menjelang Hari Kemerdekaan.
Akan tetapi patut diawaspadai dengan diselenggarakan Lomba Motor Cross di 17 Agutusan. Pasalnya lomba ini jenis perlombaan yang mainstream dan bisa berujung kematian, baik pada peserta lombanya sendiri ataupun pada penonton yang hadir.

Lomba Balapan Makan Bisa Berujung Kematian


Lomba selanjutnya, yang dikategorikan sederhana akan tetapi berbahaya adalah Lomba Balapan Makan, baik balapan makan ayam seperti KFC, Bapalan dan banyak-banyakan makan cabai, atau lainnya. Kategori lomba ini haruslah diwaspadai jika diselenggarakan untuk merayakan 17 Agutusan, pasalanya dalam memakan suatu jenis makanan yang tidak biasanya akan tersedak, dan banyak cerita mengnai lomba ini yang meninggal dunia.

Lomba Minum Madu, Kalau Bisa Jangan diselenggarakan pada 17 Agustusan


Lomba meminum madu bisa menjadi salah satu jenis perlombaan yang berbahaya, meskipun tak semua daerah di Indonesia menyelanggarakan lomba ini disetiap kemerdekaan, akan tetapi ada beberapa daerah yang menyelenggarakannya. Lomba minum madu dikenal bisa menyebabkan kematian, lagi-lagi jikalau tersendak. Oleh karenannya sebagai rekoemndasi jangan sampai menyelenggarakan lomba jenis ini, jika ada tolong bisa dihindari.

Lomba Panjat Pinang Berbahaya dilakukan Saat Perayaan Kemerdekaan


Lomba pajat pinang, salah satu jenis perlombaan yang paling sering diselenggarakan masyarakat Indonesia, dari Sabang sampai Meroke, dari lembaga pemerintah ataupun aparat kampung. Akan tetapi sadarkah kita bahkan dalam lomba ini mengandung unsur bahaya bahkan banyak yang meninggal dunia dari tahun ke tahun. Meskipun begitu efouria mendalam ketika pelaksanaan lomba panjat pinang di 17 Agutusan.

Lomba Panjat Pinang Berbahaya Dilakukan dan Berujung pada Kematian


Dalam cerita terbaru ataupun fakta terbaru dalam Lomba Panjat Pinang yang berujung kematian, dialami oleh Warga Jawa Barat, Bandung. Warga yang mengikuti Lomba 17 Agutusan dan berakhir pada kematian ini diketahui bernama Icim.
Icim meninggal dunia pada peryaan Hari Kemerdekaan yang diselenggarakan di Manjahlega, Kecamatan Rancasari (Bandung). Peristiwa meninggalnya Icim disebakan karena terjatuh dari ketinggian 7 Mater. Oleh karena itulah lomba ini bisa dikatakan berbahaya dan seringkali kita jumpai.

Menonton Panjat Pinang dalam Lomba 17 Agustusan Berujung Kematian


Menonton atau menjadi penonton dalam lomba panjat pinang masih menjadi salah satu cara mudah mendapatkan hiburan. Meskipun begitu lomba ini ada cerita kematian gara-gara menonton Panjat Pinang, pasalanya penonton bisa saja tertimpa Pohon Pinang, sebagimana yang alami oleh Yulia Anisa dari Nagari Pakan Rabaa, Provinsi Sumatera Barat. Anisa yang berumur 8 Tahun meninggal akbiat menonton Panjat Pinang.

Lomba Olahraga (Sepak Bola, Voli, dan Lainnya) dilakukan saat 17 Agustusan Karena Tidak Terbiasa.


Lomba yang ada di dalam agenda 17 Agutusan memang menjadi tantangan tersendiri, bagi siapapun yang ingin mengikutinya. Tak jarang apa yang jarang kita lakukan ketika ada lomb 17 Agustusan kita ingin ikutan atau berpartisipasi.
Nah, meski demikian ada sejumlah lomba yang tidak direkomendasi saat 17 Agutusan. Lomba ini adalah lomba olahraga, seperti bermain sepak bola, khusunya tidak diikuti bagi penderita penyakit jantung. Karena ada cerita kematian di balik Lomba Peryaan Kemredekaan, khususnya sepak bola. Peristiwa itu dialami oleh Sugito, Warga dari Kota Solo (Jawa Tengah) yang meninggal dunia karena ikut merayakan sepak bola di 17 Agustusan.

Kisah Lomba Balap Karung yang Berujung Kematian saat Peryaan 17 Agustusan


Untuk yang ke-9 ini barangkali tergantung dalam jenis lomba apapun. Pasalnya di dalam lomba 17 Agustusan yang perlu diingat adalah perayaan dan perjuangan serta kebersamaan antar masyarakat. Adapun mengenai Lomba Balap Karung yang berujung kematian dialami oleh Sahrian salah seorang Warga di Provinsi Kalimantan Tengah. Pada Tahun 2017 lalu, Sahrian meninggal dunia saat melakukan “Lomba Balap Karung” ia ditusuk oleh tentangganya karena tetangganya tersulut emosi saat perlombaan.
Setidaknya demikianlah daftar lomba 17 Agutusan yang harus dihindari oleh penyelanggara kompetisi ataupun oleh penonton dan juga peserta itu sendiri. Meskipun tidak ada yang tahu kematian kapan akan datang, akan tetapi yang pasti dengan adanya Info Lomba 17 Agustusan yang Berbahaya dan Dapat Berujung Kematian ini dapat memberiwan wawasan dan juga pengetahuan. Trimakasih, jangan lupa baca juga tulisan lainnya;
  1. 8 Cara Mendapatkan Nilai 100 UNBK Matematika
  2.  9+ Lomba 17 Agustus [Lucu Banget], Silahkan Dicoba!
  3.  Cara Menjadi Juara Lomba Pidato [12 Tips]
  4. Cara Juara Kelas [Ranking 10 Besar Di Kelas]


EmoticonEmoticon