Just another WordPress site

Cara Save Sound di TikTok Tanpa Aplikasi

Cara Save Sound di TikTok Tanpa Aplikasi

TikTok merupakan salah satu platform media sosial yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone saat ini. Di TikTok, pengguna dapat membuat video pendek dengan musik atau suara yang menarik.

Namun, tidak semua pengguna TikTok tahu cara menyimpan suara TikTok yang mereka sukai. Tidak perlu khawatir, dalam artikel ini kami akan memberikan panduan tentang cara menyimpan suara TikTok tanpa menggunakan aplikasi.

Baca Juga: Simpan Sound TikTok Tanpa Apk

1. Buka Aplikasi TikTok

Pertama-tama, buka aplikasi TikTok di smartphone Anda. Setelah itu, cari video TikTok yang berisi suara yang ingin Anda simpan.

2. Salin URL Video

Setelah menemukan video TikTok yang berisi suara yang ingin Anda simpan, salin URL video dengan cara mengetuk ikon “Bagikan” di bawah video dan pilih opsi “Salin tautan”.

3. Buka Situs Pemotong Audio Online

Setelah Anda menyalin URL video, buka situs pemotong audio online seperti Kapwing atau Clideo di browser smartphone Anda.

4. Tempelkan URL Video

Setelah membuka situs pemotong audio online, pastikan untuk memilih opsi “potong suara” atau “potong audio” (sesuai dengan situs yang Anda gunakan), lalu tempelkan URL video TikTok yang telah Anda salin pada kolom yang disediakan di situs tersebut.

5. Potong Audio

Setelah memasukkan URL video, klik tombol “Potong” dan tunggu beberapa saat hingga situs menyelesaikan proses pemotongan audio dari video tersebut.

6. Simpan Audio

Setelah proses pemotongan selesai, situs akan menampilkan audio yang telah dipotong. Anda dapat memutar audio tersebut untuk memastikan bahwa audio yang terpotong adalah audio yang ingin Anda simpan. Jika audio sudah sesuai, klik tombol “Simpan” atau “Unduh” dan audio akan disimpan ke dalam penyimpanan perangkat Anda.

Baca Juga :   Cara Mudah Menggunakan YTMP3 untuk Download Lagu MP3 dari YouTube

7. Potong atau Edit Audio (Opsional)

Setelah mengunduh audio, jika Anda ingin memotong atau mengedit audio tersebut, Anda dapat menggunakan aplikasi pengedit audio seperti InShot atau WaveEditor. Dalam aplikasi pengedit audio ini, Anda dapat memotong audio menjadi beberapa bagian, mengubah format audio, menambahkan efek suara, atau melakukan pengeditan lainnya sesuai dengan keinginan Anda.

Kesimpulan Itulah cara menyimpan suara TikTok tanpa menggunakan aplikasi. Cara ini sangat mudah dan dapat dilakukan dengan cepat. Selain itu, dengan cara ini, Anda dapat menyimpan suara TikTok tanpa watermark.

Meskipun cara ini cukup mudah dilakukan, namun sebaiknya Anda tidak mengunduh suara TikTok yang bukan milik Anda tanpa izin dari pemiliknya. Ini merupakan tindakan yang tidak etis dan dapat menimbulkan masalah hukum. Dengan tetap menghargai hak cipta, Anda masih dapat menikmati suara TikTok favorit Anda dengan cara yang lebih mudah dan sederhana.

Sumber: TTSave