Just another WordPress site
Umum  

Apa itu Hospitality

Apa itu Hospitality

Masih banyak yang belum paham mengenai Apa itu Hospitality? Jika mendengar kata hospitality ini mungkin terbesit di benak kalian adalah rumah sakit. Pasalnya, Hospitality sendiri memiliki makna yang lain meskipun memiliki bahasa serupa yaitu dari bahasa inggris.

Hospitality sendiri berkaitan dengan dunia perhotelan. Jika kalian sudah lama menggeluti dunia perhotelan, tentu sudah tidak asing lagi bukan. Dan jika kalian ingin masuk ke dunia perhotelan, maka wajib mengetahui Apa itu Hospitality terlebih dahulu.

Seperti yang di lansir oleh Hotelier – Rekomendasi Hotel yang akan memberikan pembahasan mengenai Hospitality untuk bisa kalian pahami. Maka dari itu, jika kalian memerlukan informasi ini, silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Apa itu Hospitality

Hospitality merupakan sebuah sikap atau perlakukan yang diberikan orang lain. Atau lebih simpel nya yaitu sebuah hubungan antara tamu dengan pemilik rumah. Jadi, perlakuan yang diberikan adalah sifat ramah tamah yang menjadi dasar dari Hospitality.

Sebenarnya, Hospitality memiliki makna yang sangat banyak. Jika di terjemahkan ke bahasa Indonesia memiliki arti sebagai keramahan. Namun, berbeda jika melihat dari kamus Merriam Webster, dimana Hospitality memiliki dua makna yang berbeda. Apa saja?

  • Hospitable: Perlakuan, Penyambutan, dan Perilaku
  • Kegiatan / Bisnis yang fokus untuk melayani tamu, misalnya di beberapa tempat Restoran, Hotel, Bar dan lainnya

Maka dari itu, hospitalitu ini sudah umum di ucapkan oleh para Native Speaker. Misalnya didalam rumah, yang menyambut tamu dengan ramah dan penuh hormat. Hal ini bisa disebut dengan hospitality. Selain itu, hospitality sudah menjadi industri serta bisnis yang menarik.

Misalnya bisnis perhotelan, dan jika kalian mengambil pendidikan perhotelan maka akan mempelajari beberapa hal seputar hospitality dan sebagainya. Jika pernah mengunjungi hotel, tentu kita pernah melihat para pelayan yang dengan ramah menyambut para tamu.

Baca Juga :   Awas, Jebakan Pinjol dan Paylater Masih Mengintai!

Contoh Industri Hospitality

Dunia hospitality sendiri sudah banyak diminati oleh para pekerja, mereka rela untuk belajar dunia hospitality agar kelak bisa bekerja sesuai dengan impian mereka. Tentu saja, untuk sebagian orang menganggap hospitality sebagai jenis job yang menyenangkan. Tidak heran jika dunia Hospitality banyak di geluti oleh semua orang untuk kategori pekerjaan.

Beberapa Contoh Industri Hospitality diantaranya:

  • Restauran
  • Event
  • Travel & Tourism
  • Bar

Tentu saja masih banyak jenis profesi pendukung lainnya yang bisa kalian temukan. Dan beberapa Contoh Industri Hospitality yang bisa ditemukan seperti:

  • Chef
  • F&B Konsultan
  • Event organizer
  • Travel Guide

Tentu saja profesi Hospitality banyak diminati oleh semua orang, dari segi gaji yang diberikan pun sangat menarik dan cukup memuaskan. Maka dari itu, jika kalian menggeluti dunia Hospitality bisa mempelajari semua hal tentang Hospitality dan mencari informasinya dari internet.