Just another WordPress site

Cara Download dan Update GB WhatsApp yang Aman

Sudah menjadi rahasia umum jika aplikasi modifikasi sulit untuk melakukan update. Seperti ketika menggunakan aplikasi GB WhatsApp. Kamu akan sulit melakukan update secara otomatis karena tidak ada server layaknya menggunakan Play Store dan WhatsApp asli.

Meski tidak bisa melakukan update secara otomatis seperti aplikasi standar. Ternyata masih ada cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan aplikasi versi yang paling Anyar. Apalagi WhatsApp modifikasi ini banyak digunakan sehingga update akan selalu dilakukan secara manual.

Cara Melakukan Update

Apabila ingin melakukan update dengan aman bisa mengikuti beberapa cara atau langkah di bawah ini.

1. Cari Situs Penyedia

Hal pertama yang harus dilakukan apabila ingin melakukan update GB WhatsApp adalah dengan mencari situs penyedia terlebih dahulu. Situs ini tersedia pada internet sehingga kamu disarankan untuk mencari yang paling bisa dipercaya.

Akan sangat baik jika kamu bisa mencari situs mengembang secara langsung. Jadi file tersebut tidak harus dibagikan terlebih dahulu ke beberapa situs mirror yang berisiko menyebabkan file asli terkena virus.

2. Download APK

Kamu bisa melakukan download file APK yang tersedia di sana dan pastikan itu adalah versi yang paling baru. Berarti kamu harus mengetahui terlebih dahulu versi GB WhatsApp yang digunakan pada ponsel.

Apabila versi yang tersedia masih sama berarti belum ada update. Tetapi jika versinya lebih baru bisa langsung download APK.

3. Scan Antivirus

Setelah melakukan proses download coba gunakan anti-virus yang tersedia pada HP atau komputer. Lakukan proses scanning anti-virus itu pada file APK yang sudah selesai didownload.

Setelah melakukan proses scanning dan tidak terdeteksi adanya virus di dalam APK. Kamu bisa langsung melakukan pemasangan. Tapi jika terdeteksi lebih baik untuk dibersihkan sehingga tidak ikut terbawa ke dalam ponsel.

Baca Juga :   PenjelasanTentang WhatsApp Plus Versi Terbaru 2022

4. Pasang APK

Setelah itu bisa langsung memasang APK itu pada ponsel. Apabila kamu pernah memasang aplikasi ini sebelumnya berarti tidak perlu melakukan perubahan pada sistem karena kemungkinan besar akan tetap sama. Klik pada file APK lalu tunggu prosesnya berjalan hingga selesai.

Download GB WhatsApp Terbaru

Apabila merasa kesulitan untuk mendapatkan versi terbaru dari aplikasi GBWhatsApp. Bisa langsung memanfaatkan redownload yang tersedia di bawah ini.

Nama AplikasiGBWhatsApp
Versi13.5
Ukuran File45 MB
Link Downloadhttps://www.file.pondband.net/gb-whatsapp/

Tips Melakukan Update

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan apabila ingin melakukan proses update. Simak selengkapnya di bawah ini.

  • Selalu pastikan file APK yang akan di-download merupakan versi yang paling baru.
  • Tidak perlu melakukan proses install terlebih dahulu pada aplikasi lama karena nanti akan diperbarui dengan cara ditindih.
  • Ketika melakukan update bisa melakukan proses backup terlebih dahulu pada beberapa data yang ada di sana. Ini dilakukan untuk menghindari adanya data yang hilang.
  • Setelah melakukan proses pemasangan bisa langsung menghapus file APK sehingga tidak akan membuat memori jadi penuh.

Aplikasi GB WhatsApp bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti percakapan dengan orang. Selain itu bisa juga dimanfaatkan untuk bisnis seperti dipakai untuk customer service atau layanan lainnya. Yang paling penting aplikasi yang digunakan adalah versi yang paling baru.

Selain itu hanya gunakan aplikasi yang benar-benar berasal dari sumber yang terpercaya. Apabila hanya asal melakukan download, ada kemungkinan aplikasi itu bisa berbahaya sehingga menyebabkan ponsel yang kamu miliki bisa terkena virus. Bahkan bisa melakukan pencurian data.

Sumber : rsddrsoebandi.id