Just another WordPress site

Cara Membuat Ringtone di WhatsApp Paling Mudah

Cara Membuat Ringtone di WhatsApp Paling Mudah

Ringtone adalah nada dering yang terdengar saat ponsel Anda menerima panggilan atau pesan. Di WhatsApp, Anda dapat membuat nada dering khusus untuk pengguna tertentu atau grup chat tertentu. Berikut adalah cara membuat ringtone di WhatsApp dengan lengkap.

Langkah pertama adalah memilih lagu atau suara yang akan digunakan sebagai ringtone. Anda dapat memilih dari musik atau suara yang telah ada di ponsel Anda atau mengunduh suara baru dari internet.

Setelah itu, buka aplikasi WhatsApp dan pilih kontak atau grup chat yang ingin Anda buat ringtone khusus. Kemudian, ketuk ikon “tiga titik” di pojok kanan atas layar dan pilih “Tetapkan Nada Dering khusus” dari menu yang muncul.

Setelah memilih “Tetapkan Nada Dering Khusus”, akan muncul beberapa opsi, seperti “Default”, “Tidak Ada Suara”, dan “Nada Dering”. Pilih “Nada Dering” untuk membuat ringtone baru.

Anda akan dibawa ke layar “Nada Dering” di mana Anda dapat memilih lagu atau suara yang ingin Anda jadikan ringtone. Ketuk “Tambah” untuk memilih suara baru dari ponsel Anda atau “Kirim” untuk memilih suara baru dari pesan atau media yang diterima di WhatsApp.

Setelah memilih suara, Anda dapat memotongnya agar sesuai dengan keinginan Anda. Ketuk “Potong” dan pilih bagian dari lagu atau suara yang ingin digunakan sebagai ringtone. Anda dapat memindahkan titik awal dan akhir potongan suara sesuai keinginan Anda.

Setelah memotong suara, ketuk “Simpan” untuk menyimpan ringtone baru. Anda dapat memberikan nama pada ringtone dan menambahkan deskripsi jika diinginkan.

Setelah disimpan, ringtone baru akan muncul dalam daftar pilihan nada dering di WhatsApp. Pilih ringtone baru yang telah dibuat dan tetapkan sebagai nada dering khusus untuk kontak atau grup chat tertentu.

Baca Juga :   Cara Membuat Efek Suara Wulan yang Lagi Viral di TikTok

Demikianlah cara membuat ringtone di WhatsApp dengan lengkap. Dengan membuat ringtone khusus, Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi panggilan atau pesan yang masuk dari pengguna tertentu atau grup chat tertentu. Selamat mencoba!

Sumber: sinaumedia.com