Just another WordPress site

Cara Memindahkan Foto dari Facebook ke Google Photos

Cara Memindahkan Foto dari Facebook ke Google Photos

Kita umumnya memakai Facebook selaku alat memberi momen, salah satunya dalam wujud gambar serta film. Nah, untuk Kamu yang ingin memindahkan konten itu, terdapat sebagian metode memindahkan gambar serta film Facebook ke Google Photos dengan gampang serta kilat.

Facebook tidak mau tertinggal membagikan bermacam pembaharuan yang diperlukan oleh konsumennya, salah satunya merupakan tools buat memindahkan gambar serta film bernama Migration Tools.

Baca Juga : WA GB

Metode Memindahkan File Memakai Migration Tools Facebook

Salah satu metode buat memindahkan gambar dari Facebook ke Google Photos merupakan memakai aplikasi Migration Tools dari Facebook. Program ini ialah salah satu produk yang diucap selaku Informasi Memindahkan Project oleh Facebook.

Sesungguhnya, produk ini ialah hasil Kerjasama dari Microsoft, Twitter, serta tercantum Facebook, menjanjikan banyak keringanan dalam memindahkan informasi.

Debut awal aplikasi Migration Tools di tahun 2019 memperoleh reaksi yang amat bagus, serta mulai dipublikasikan lebih besar di tahun 2020. Buat mulai memindahkan gambar serta film Facebook Kamu ke Google Photos, terdapat sebagian tahap yang wajib Kamu jalani.

Yakinkan Akun Facebook Kamu Aktif

Buat memakai tools yang diserahkan oleh Facebook ini, ketentuan awal yang wajib dicoba, serta yang sangat berarti, pastinya merupakan mempunyai akun Facebook yang sedang aktif dengan galeri bermuatan gambar serta film.

Buka Aplikasi Facebook serta Masuk

Saat sebelum mengawali memakai tools ini, hingga Kamu wajib masuk serta sign in ke akun Facebook. Buat memakai fitur ini Kamu tidak menginginkan aplikasi lain.

Baca Juga :   Cara Screenshot di Samsung Galaxy A53 5G

Lumayan dengan memakai tools yang telah ada di Facebook, serta dapat diakses lewat ponsel pintar, desktop Komputer, ataupun laptop.

Buka Menu Setting di Facebook

Tanpa memakai aplikasi lain, Kala mau mengakses Facebook Photo, hingga cuma butuh masuk ke menu setting saja. Buka ataupun seleksi menu yang terdapat di pojok kanan fitur Kamu( ikon 3 garis), setelah itu scroll hingga ke bagian dasar.

Temui bagian Settings& Privacy, kemudian seleksi Settings pada menu drag- down. Umumnya hendak ditulis Pengaturan pada tipe bahasa Indonesia. Seleksi menu itu buat meneruskan.

Melaksanakan Memindahkan Gambar serta Video

Kala Kamu telah masuk ke bagian menu setting, perihal berikutnya merupakan scroll ke bagian tengah setelah itu temui Your Facebook Information.

Bila Kamu memakai pengaturan Bahasa Indonesia hingga hendak ditulis Data Kamu di dalam Facebook. Seleksi menu itu, setelah itu Kamu cuma butuh memilah Memindahkan a Copy of Your Photos or Videos.

Konfirmasi Password

Serupa semacam aplikasi yang lain, kala Kamu hendak melaksanakan memindahkan file ataupun melaksanakan kelakuan khusus, hingga diwajibkan membagikan verifikasi. Buat melaksanakan memindahkan alat yang diperlukan, Kamu wajib memasukan password Facebook yang dikala ini dipakai.

Bila sesuatu dikala Kamu kurang ingat password yang dipakai, terdapat kegiatan buat menanganinya. Semacam lazim, tiap aplikasi hendak sediakan menu Forgot Password. Kamu dapat klik opsi itu serta ikuti petunjuk buat membuat password terkini saat sebelum meneruskan.

Memilah Posisi Penyimpanan

Sehabis berakhir dengan seluruh cara di atas, tahap berikutnya merupakan memilah tempat penyimpanan informasi. Google Photos ialah salah satu aplikasi yang berkolaborasi dengan Facebook Photos and Film Migration Tool yang membagikan Kamu akses ini.

Baca Juga :   Cara Menghilangkan Watermark TikTok di Android & iPhone

Kala Kamu hendak memindahkan gambar ataupun film, hendak timbul opsi apakah hendak memindahkan gambar ataupun film terlebih dulu, sebab file itu pasti tidak hendak dapat dipindahkan dalam durasi yang berbarengan.

Kamu butuh mengulang tahap ini buat membenarkan bila seluruh file gambar serta film yang mau dipindahkan, telah masuk ke Google Photos. Sehabis berakhir hingga seleksi next serta seluruh gambar serta film hendak alih dengan cara otomatis.

Jalani Konfirmasi

Saat sebelum seluruh cara berakhir dicoba, Kamu butuh membenarkan buat verifikasi pengiriman informasi. Seleksi menu Confirm Memindahkan yang ada di pilhan itu serta seluruh cara hendak dijalani.

Umumnya durasi yang diperlukan buat memindahkan konten itu berbeda- beda, seluruhnya tergantung pada dimensi gambar serta jumlah gambar ataupun film yang hendak dipindahkan.

Butuh diketahui, Google Photos mempunyai kapasitas terbatas dalam penyimpanannya. Yakinkan bila sesuatu dikala Kamu memanglah mau serta sedia buat memindahkannya ke fitur lain apabila telah penuh.

Sumber: journal-litbang-rekarta.co.id