Just another WordPress site
Review  

Ini Dia,,, Cara Instal Google Play Store Apk Secara Manual

Google play store Apk adalah toko aplikasi resmi untuk perangkat Android. Namun, ada beberapa perangkat Android yang tidak memiliki Google Play Store terinstall secara default. Untuk perangkat seperti ini, pengguna dapat menginstal Google Play Store secara manual dengan mengunduh dan menginstal file APK. Berikut adalah cara instal Google Play Store APK secara manual.Diulas dari playstore.co.id

  1. Aktifkan sumber tidak dikenal Langkah pertama adalah memastikan bahwa perangkat Android diizinkan untuk menginstal aplikasi dari sumber yang tidak dikenal. Hal ini dapat dilakukan dengan membuka “Pengaturan,” kemudian “Keamanan,” dan aktifkan opsi “Sumber tidak dikenal.” Ini akan memungkinkan perangkat Android untuk menginstal aplikasi yang tidak diunduh dari Google Play Store.
  2. Unduh file APK Google Play Store Unduh file APK Google Play Store terbaru dari situs-situs seperti APKMirror, APKPure, atau APKMonk. Pastikan untuk mengunduh file APK yang sesuai dengan versi Android perangkat yang digunakan.
  3. Buka file APK Setelah unduhan selesai, buka file APK dengan mengeklik pada file tersebut. Jika muncul pesan peringatan, pilih opsi “Instal” untuk memulai proses instalasi.
  4. Izinkan Instalasi Setelah memilih opsi “Instal”, sistem akan meminta izin untuk menginstal aplikasi dari sumber yang tidak dikenal. Pilih opsi “Izinkan dari sumber ini” dan pilih “Kembali” untuk kembali ke proses instalasi. Kemudian pilih opsi “Instal” lagi.
  5. Tunggu proses instalasi selesai Proses instalasi akan memakan waktu beberapa menit tergantung pada ukuran file APK dan kecepatan perangkat Android. Pastikan perangkat Android terhubung ke jaringan Wi-Fi atau paket data yang stabil untuk memastikan proses instalasi tidak terputus-putus.
  6. Buka Google Play Store Setelah proses instalasi selesai, buka Google Play Store dari daftar aplikasi di perangkat Android. Pertama kali membuka aplikasi, pengguna akan diminta untuk memasukkan akun Google. Masukkan akun Google yang digunakan untuk perangkat Android.
  7. Update Google Play Store Setelah berhasil masuk, Google Play Store akan otomatis memperbarui aplikasi ke versi terbaru. Pastikan koneksi internet stabil dan cepat untuk memastikan proses pembaruan berjalan lancar.
  8. Selesai Setelah selesai memperbarui Google Play Store, pengguna dapat mulai mencari dan mengunduh aplikasi favorit dari toko aplikasi ini. Pastikan untuk memperbarui aplikasi yang sudah terinstal secara teratur untuk memastikan kinerja optimal dan menghindari masalah keamanan.
Baca Juga :   Pencarian Aroma Terbaik: Panduan Mencicipi dan Memilih Kopi Bajawa yang Berkualitas Tinggi

Dalam kesimpulannya, menginstal Google Play Store APK secara manual sangat mudah dan dapat dilakukan dengan beberapa langkah sederhana. Pastikan perangkat Android diizinkan untuk menginstal aplikasi dari sumber yang tidak dikenal dan hanya unduh file APK dari situs yang terpercaya. Dengan Google Play Store terinstall, pengguna dapat dengan mudah mengunduh dan memperbarui aplikasi favorit mereka dan menikmati pengalaman Android yang lengkap.