Just another WordPress site
Review  

Penjelasan Firmware Galaxy S20 FE

Berbicara mengenai ponsel pintar, beberapa merk ternama pasti keluar dalam benak kita semua, dan salah satu brand dengan pasar terbesar adalah Samsung.

Disetiap tahunnya, samsung selalu konsisten dalam merilis ponsel-ponsel dengan spesifikasi tercanggih dan terbarunya.

Hal tersebut tentunya agar tidak kalah saing dengan brand ternama lainnya, dan pastinya agar samsung tetap eksis di dunia ponsel pintar.

Nah, pada tahun 2021 silam Samsung merilis ponsel pintar kelas flagship yang mereka beri nama dengan Galaxy S20 FE.

Dari penamaannya agak asing bukan? Biasanya samsung menyematkan akhiran Ultra atau tidak ada lainnya, namun ini dengan singkatan FE.

Ya, memang agak spesial karena FE merupakan singkatan dari Fans Edition, yang artinya dibuat khusus untuk beberapa region, dan negara Indonesia mendapatkan jatah distribusi official dari galaxy s20 FE tersebut.

Samsung Galaxy S20 FE

Dibekali dengan otak Exynos 990 dan juga dengan Snapdragon 865, samsung galaxy tipe ini dijual dengan harga awal 7-8jtan, dan saat ini sudah turun di sekitar 6jt-an.

Pada bagian RAM, Galaxy S20 FE dibekali dengan memory sebanyak 8gb dengan internal ROM sebanyak 128gb.

Samsung memberikan slot memory external up to 512gb, dan hal ini tentunya memberikan poin plus bagi penggunanya, terutama bagi mereka yang memang membutuhkan kapasitas memory yang besar.

Namun, fokus kita pada atikel ini bukanlah mengenai spesifikasi gara yang dimiliki oleh galaxy s20 FE tersebut, namun kiat akan bahas mengenai firmware galaxy S20 FE itu sendiri.

Firmware Galaxy S20 FE

Jika diibaratkan dengan tubuh manusia, perangkat keras pada ponsel pintar bisa kita anggap sebagai tangan, kaki, mata dan lainnya. Sedangkan otaknya yaitu pada prosesor itu sendiri.

Baca Juga :   Lolos Uji Sertifikasi TKDN dan Postel, Handphone OPPO A77s Segera Hadir di Indonesia

Nah, untuk firmware tersebut, bisa kita asumsikan sebagai jaringan syaraf dan sensor, yang tidak lain berfungsi untuk menghubungkan otak dengan perangkat keras lainnya.

Jika sudah mengetahui definisi singkat mengenai firmware, kita sudah pasti mengetahui betapa pentingnya keberadaan firmware tersebut bukan?

Sama halnya seperti kerusakan pada perangkat keras, perangkat lunak ini juga bisa mengalami kerusakan-kerusakan dan diperlukannya tindakan agar ponsel bisa kembali bekerja dengan baik dan benar.

Kerusakan umum pada perangkat lunak biasanya terjadi ketika ponselmu terkena virus malware, atau ketika kamu sedang proses update OS, namun terputus secara mendadak.

Jika perangkat keras, kita bisa mengganti komponen yang perlu diganti, lantas bagaimana jika perangkat lunak mengalami kerusakan? Salah satu solusinya yaitu dengan download firmware di samsung official firmware download.

Samsung Official Firmware

Jika kamu googling mengenai firmware yang ada untuk ponsel Galaxy S20 FE, akan banyak kamu temukan yang tersedia dan bisa kamu download segera.

Namun kamu perlu memerhatikan agar kamu tidak salah download, dan memastikan jika firmware yang km download merupakan firmware yang tepat dengan ponselmu.

Oleh karena itu penting sekali untuk download di samsung official firmware download, yang memang diperuntukkan untuk ponsel samsung itu sendiri.

Kamu akan menemukan banyak sekali versi firmware di sana, termasuk untuk versi region dan tipe ponsel pintar yang kamu gunakan.

Untuk firmware Galaxy S20 FE bisa kamu download disini, sedangkan untuk firmware samsung galaxy tipe lainnya bisa kamu klik linknya disini.

Sekali lagi Do it by Your Own Risk, dan pastikan versi firmware sudah benar-benar cocok dengan ponsel yang hendak kamu flash, selamat mencoba!

Baca Juga :   Realme C30 Vs Realme C20 – Bedanya Sedikit Tapi Cukup Signifikan