Just another WordPress site

Perbedaan WhatsApp Biasa Dengan WA GB

WhatsApp dan WA GB adalah dua aplikasi pesan populer yang digunakan oleh pengguna smartphone. Meskipun keduanya memiliki fungsi dasar yang sama, terdapat beberapa perbedaan yang signifikan antara aplikasi tersebut.

  1. Fitur Tambahan Perbedaan utama antara WhatsApp biasa dan WA GB adalah fitur tambahan yang tersedia di WA GB. Pengguna WA GB dapat mengubah tema tampilan aplikasi, mengunduh status orang lain, dan memiliki fitur privasi tambahan seperti menyembunyikan status “terakhir terlihat” dan “mengetik”.
  2. Kapasitas Berkas WhatsApp biasa memiliki batasan ukuran file yang dikirim melalui aplikasi, sedangkan WA GB tidak memiliki batasan ini. Pengguna WA GB dapat mengirim file dengan ukuran hingga 100 MB, sedangkan WhatsApp biasa hanya memungkinkan pengiriman file hingga 16 MB.
  3. Tampilan Tampilan aplikasi WhatsApp biasa bersifat baku dan tidak dapat dimodifikasi. Namun, pengguna WA GB dapat mengubah tampilan aplikasi sesuai dengan keinginan mereka, seperti mengubah warna, tema, dan bentuk ikon aplikasi.
  4. Keamanan Data Pribadi WhatsApp biasa telah dijamin keamanannya oleh perusahaan resmi WhatsApp, sedangkan WA GB tidak dijamin oleh perusahaan ini. Oleh karena itu, pengguna WhatsApp biasa lebih aman dari risiko kebocoran data pribadi.
  5. Penanganan Pesan yang Dihapus Pada WhatsApp biasa, pengirim pesan dapat menghapus pesan yang dikirim dan pesan akan terhapus dari layar chat pengirim dan penerima. Namun, di WA GB, pesan yang telah dihapus dapat dibaca dan dilihat kembali.
  6. Pembaruan Aplikasi WhatsApp biasa selalu memperbarui aplikasinya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna, sedangkan WA GB tidak dijamin pembaruan aplikasinya.

Resiko Penggunaan WA GB Meskipun WA GB memiliki fitur tambahan yang menarik, penggunaan aplikasi ini memiliki beberapa risiko yang perlu diwaspadai. Risiko tersebut antara lain:

  1. Risiko Privasi dan Keamanan Data Pribadi WA GB tidak dijamin keamanannya oleh perusahaan resmi WhatsApp, sehingga data pribadi pengguna dapat terancam keamanannya.
  2. Penghapusan Akun oleh WhatsApp Pengguna WA GB berisiko mengalami blokir akun oleh perusahaan WhatsApp. Hal ini disebabkan karena penggunaan aplikasi modifikasi WhatsApp melanggar kebijakan penggunaan WhatsApp yang melarang penggunaan aplikasi modifikasi pihak ketiga.
  3. Tidak Bisa Mendapatkan Pembaruan Aplikasi WA GB tidak dijamin pembaruan aplikasinya, sehingga pengguna tidak bisa mendapatkan pembaruan keamanan dan kenyamanan aplikasi secara reguler.
Baca Juga :   Compass Penghasil Uang 2023

Kesimpulan WhatsApp biasa dan WA GB memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. WhatsApp biasa lebih aman dan dijamin keamanannya oleh perusahaan resmi WhatsApp, sedangkan WA GB memiliki fitur tambahan yang menarik. Namun, penggunaan WA GB berisiko terhadap keamanan dan privasi data pribadi.