Just another WordPress site

Scan Dokumen Gratis Untuk Smartphone, Solusi Praktis Untuk Membuat Salinan Digital!

Dalam dunia yang semakin digital, kebutuhan akan salinan digital dokumen semakin meningkat. Namun, tidak semua orang memiliki akses ke mesin pemindai atau scanner tradisional. Untungnya, dengan kemajuan teknologi, sekarang Anda dapat dengan mudah mengonversi smartphone Anda menjadi scanner portabel menggunakan aplikasi scan dokumen gratis. Dirangkum dari Koranindonesia.id kami akan membahas beberapa aplikasi scan dokumen terbaik yang dapat membantu Anda membuat salinan digital dokumen dengan cepat dan praktis.

  1. CamScanner (sekitar 100 kata): CamScanner adalah salah satu aplikasi scan dokumen paling populer yang tersedia untuk smartphone Android dan iOS. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengambil foto dokumen dan secara otomatis mengubahnya menjadi salinan digital berkualitas tinggi. Anda dapat memotong, memperbaiki kecerahan, kontras, dan tajamness gambar untuk hasil yang lebih baik. CamScanner juga menawarkan fitur OCR (Optical Character Recognition) yang dapat mengenali teks dalam gambar dan mengonversinya menjadi teks yang dapat diedit. Anda dapat menyimpan hasil scan ke format PDF atau JPEG dan dengan mudah membagikannya melalui email atau aplikasi lainnya.
  2. Microsoft Office Lens (sekitar 100 kata): Microsoft Office Lens adalah aplikasi scan dokumen yang kuat yang dikembangkan oleh Microsoft. Aplikasi ini menyediakan fitur pemindaian yang canggih, memungkinkan Anda untuk mengambil gambar dokumen, papan tulis, atau papan pengumuman, dan secara otomatis memotong dan meningkatkan gambar. Office Lens juga menawarkan fitur OCR yang memungkinkan Anda untuk mengekstrak teks dari gambar dan mengonversinya menjadi teks yang dapat diedit. Selain itu, Anda dapat menyimpan hasil scan ke format PDF, Word, atau PowerPoint dan menyinkronkannya dengan akun OneDrive Anda untuk mengaksesnya dari perangkat lain.
  3. Adobe Scan (sekitar 100 kata): Adobe Scan adalah aplikasi scan dokumen yang dikembangkan oleh Adobe, pengembang perangkat lunak terkenal dalam bidang desain grafis dan dokumentasi. Dengan Adobe Scan, Anda dapat dengan mudah mengambil gambar dokumen dan mengonversinya menjadi salinan digital yang tajam dan jelas. Aplikasi ini menggunakan teknologi Adobe Sensei yang canggih untuk mengenali teks dan memperbaiki kualitas gambar. Anda dapat menyimpan hasil scan ke format PDF dan mengirimnya melalui email atau menyimpannya di Adobe Document Cloud untuk akses yang mudah di perangkat lain.
  4. Google Drive (sekitar 100 kata): Google Drive, layanan penyimpanan cloud yang populer, juga menyediakan fitur scan dokumen yang terintegrasi dalam aplikasinya. Dengan menggunakan aplikasi Google Drive di smartphone Anda, Anda dapat memindai dokumen dengan cepat dan menyimpannya langsung ke akun Google Drive Anda. Fitur OCR juga tersedia, memungkinkan Anda untuk mencari teks dalam dokumen yang dipindai. Google Drive menyediakan opsi untuk menyimpan hasil scan dalam format PDF atau gambar JPEG.
Baca Juga :   Rekomendasi Aplikasi Fotografi untuk iOS dan Android 2023